2 – 3 April 2016, International BMX Competition 2016

0
1598

BANYUWANGI, test.test.bisniswisata.co.id: Banyuwangi, Jawa Timur kembali menggelar kompetisi BMX internasional atau International BMX Competition 2016, yang akan diikuti 350 peserta dari delapan negara. Kompetisi ini akan dilangsungkan di sirkuit BMX Muncar Banyuwangi, pada 2-3 April 2016.

Para pembalap itu berasal dari Malaysia, Thailand, Hong Kong, Singapura, Timor Leste, Jepang, Denmark dan Indonesia. Sejumah atlet nasional BMX andalan Indonesia dipastikan turut berlaga, yakni Elga Kharisma Novanda (pembalap putri BMX asal Malang) dan Tony Syarifudin.

Pada ajang adu ketrampilan bersepeda gunung ini, telah masuk kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI), ditargetkan ada 10 atau 11 negara lagi yang bisa ikut, karena tiga negara masih dalam tahap konfirmasi, yakni Myanmar, Korea Selatan dan Australia.

Kejuaraan ini, dibagi dalam tiga kategori (lokal provinsi, nasional, dan internasional) yang terdiri dari 14 kelas. Tiga kategori tersebut mempertandingkan kelompok challenge putra-putri, junior putra-putri, dan elite putra-putri.

International BMX Competition 2016 di Banyuwangi ini merupakan salah satu cara agar atlet BMX Indonesia bisa menambah poin sehingga bisa berlaga di Olimpiade Musim Panas atau Olimpiade Rio 2016 di Brasil pada 5-21 Agustus mendatang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.