Home Uncategorized Herbalife Bali International Triathlon ke 9 Dorong Sport Tourism

Herbalife Bali International Triathlon ke 9 Dorong Sport Tourism

0
685
jumpa pers penyelenggaraan Bali Triathlon International dimana Herbalife sebagai sponsor utama ( foto: Herbalife)

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Ajang olahraga yang mengkombinasikan renang, lari, dan bersepeda Herbalife Bali International Triathlon akan ikut mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, dan mendorong sport tourism semakin berkembang di tanah air, kata Panji Buana, hari ini.

Event tahunan yang akan dilaksanakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada 14 Agustus 2016 ini, akan diikuti sedikitnya 1.500 atlit dari luar negeri dan dalam negeri. Pelaksanaan yang berlangsung di Pulau Dewata menunjukkan pesertanya dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Peserta asing pada 2007 sekitar 80-90%. dan sisanya dari dalam negri. Masyarakat Indonesia yang berpartisipasi dari tahun ke tahun juga terus meningkat termasuk dari dalam negeri sehingga total pada 2015 kegiatan ini diikuti sebanyak 1.200 atlit dan tahun 2016 ini jumlah peserta menjadi1.500 atlit,” kata Panji Buana, Race Organizer Management Herbalife Bali International Triathlon 2016.

Menurut dia, kegiatan ini berdampak positif pada bidang pariwisata. Ikut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bali, dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Sari, menambahkan tahun ini adalah kesembilan kalinya Herbalife mendukung Bali International Triathlon. Dan kedua kalinya sebagai sponsor utama.

“Kami yakin kegiatan ini menarik minat pecinta olahraga, baik dalam negeri dan luar negeri dan sebagai sponsor utama, Herbalife akan menyediakan asupan nutrisi bagi para atlit yang dapat digunakan selama latihan , sebelum dan selama perlombaan serta paska pertandingan.

“Selama perlombaan kami juga menyediakan free flow beberapa produk Herbalife. Diantaranya Formula 1 Nutritional Shake dan the NRG. Setiap peserta juga bisa mendapatkan layanan pemeriksaan kadar lemak dan indeks glikemik oleh member independen Herbalife,” ungkapnya.

Andam mengatakan ajang ini cukup familiar di kalangan pecinta triathlon di Indonesia, karena lokasi perlombaan yang ikonik dan pengalaman lomba yang tak tertandingi, serta meraih berbagai penghargaan termasuk Best Destination Triathlon dari Majalah Competitor yang berbasis di Amerika Serikat.

“Kami berharap ajang ini dapat meningkatkan ketangkasan para atlit triathlon dalam negeri, serta memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan wisata olahraga dunia,” ujar Andam. (bundayoely@gmail.com)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.