18-20 Agustus 2017, Prambanan Jazz Music Festival

0
724
Prambanan Jazz Festival (Foto: Instagram @jessimates))

YOGYAKARTA, Bisniswisata.co.id: Prambanan Jazz Festival 2017 kembali dihelat. Festival music jazz tahunan, tampail beda dibandingkan tahun sebelummya. Tahun 2017, gelaran yang memasuki episode ketiga itu menyuguhkan konsep 90’s Moment dengan menggandeng sederet musisi dan penyanyi yang populer di tahun 90-an. Acara digelar di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta pada 18 hingga 19 Agustus 2017.

Dalam festival ini sederet musisi Indonesia yang tampil antara lain Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, rif/, dan masih banyak lagi, dipastikan bakal mengisi panggung-panggung pertunjukan Prambanan Jazz Festival tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, peraih nominasi Grammy Awards Sarah Brightman dijadwal menjadi penampil utama yang patut dinantikan. Sebagai bocoran, Sarah tercatat juga telah meraih 200 penghargaan platinum dan emas di lebih 40 negara di dunia, pelantun lagu “Time to Say Goodbye” ini akan tampil dengan iringan musik live orchestra.

Belum cukup sampai di situ, Kahitna, KLa Project, Glenn Fredly, Tompi, Yovie Nuno, Syaharani, Sandy Sondoro, Saxx in the City, Yura Yunita, Afgan, Shaggy Dog, Marcell, Rio Febrian, Kunto Aji, dan Payung Teduh juga tak ketinggalanm ikut menyemarakkan acara yang diberi slogan “Art, Music & Culture” itu.

Prambanan Jazz akan tetap menggunakan dua panggung utama, yaitu panggung Hanoman sebagai panggung special show yang berada di area Lapangan Brahma dan panggung Rorojonggrang sebagai panggung festival show yang berada di area Lapangan Wisnu.

Sambil menikmati muaik jazz, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan sajian wisata kuliner bernuansa Yogyakarta tempo dulu atau disebut Pasar Kangen. Wisata kuliner Pasar Kangen adalah sebuah perpaduan wisata kuliner khususnya Yogyakarta yang akan mempertemukan generasi lama dan generasi baru.

Bagi generasi lama, Pasar Kangen akan menghadirkan romantisme masa lalu mereka. Sedangkan bagi generasi muda sekarang, Pasar Kangen akan menghadirkan sensasi kuliner tradisi Yogyakarta tempo dulu.

Mendengarkan alunan musik jazz di kompleks Candi Prambanan ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat musik. Dengan latar candi yang menawan, pengunjung dapat menyaksikan peyanyi idola mereka beraksi di atas panggung.

Inilah keistimewaan yang dihadirkan Prambanan Jazz. Sejak digelar pertama kali pada 2015, perhelatan musik jazz ini mendapat animo begitu besar di masyarakat. Tahun ini, festival musik jazz ini kembali digelar pada 18-20 Agustus.

Tak hanya apresiasi positif dari penonton, penyanyi Rio Febrian yang pernah tampil di gelaran ini turut memberikan respon positif. Saat menjadi salah satu penyanyi di festival ini pada 2016, Rio menyaksikan langsung animo yang cukup besar di masyarakat.

Festival ini digelar sebagai bentuk kerinduan pencinta musik Indonesia yang ingin nonton penyanyi idolanya dengan konsep festival musik. Karena kita bisa nonton berapa penyanyi dengan konsep berbeda-beda dan itu bikin musik di Indonesia lebih berwarna, juga untuk menarik wisatawan mancanegara agar datang ke Prambanan Yogyakarta. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.