17-18 Mei 2015, Bintan Triathlon 2015

0
944

BINTAN, test.test.bisniswisata.co.id: Kompetisi kombinasi olahraga penuh tantangan, Bintan Triathlon 2015 kembali diselenggarakan di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada 17-18 Mei 2015. Gelaran berskala internasional ini memadukan olahraga renang, lari dan bersepeda dalam satu kegiatan lomba.

Wisata olahraga ini, terbilang sangat menantang dan membutuhkan stamina lebih. Lebih dari itu, peserta Bintan Triathlon disuguhi pemandangan menawan Pulau Bintan. Kompetisi ini diselenggarakan untuk ke-11 kalinya dan terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Bintan Triathlon terdiri beberapa nomor, yaitu: olympic distance, sprint distance, kids distance, youth distance, dan fun race duo challenge. Air mineral dibagikan setidaknya setiap dua kilometer terlampaui.

Olympic dan sprint akan menjadi kompetisi terbuka. Olympic mencakup renang 1,5 km, 40 km bersepeda dan 10 km lari. Nomor sprint terdiri dari 750 m renang, 20 km bersepeda dan 5 km lari. Youth distance meliputi 300 m renang, 12 km bersepeda dan 3 km lari. Kids distance terdiri dari 150 m renang, 6 km bersepeda dan 1,5 km lari. Sementara fun race duo mencakup 1,5 km lari, 150 renang dan sedikit rintangan ke garis finish.

Renang akan diselenggarakan di perairan biru dan jernih Laut Cina Selatan, tepatnya di lepas pantai Nirwana Gardens. Kondisi laut terbilang sangat tenang pada Mei dengan visabilitas yang baik dan suhu 29 derajat celcius.

Saat bersepeda, peserta akan dibawa mengarungi jalanan Bintan yang mulus serta panorama kawasan wisata Lagoi yang luas, Pasar Ole-Ole dan taman indah di sekitar Nirwana Gardens juga Ria Bintan. Sementara itu, saat lari, peserta akan melalui tanaman subur dan pantai indah di Nirwana Gardens hingga menyentuh garis finish.

Tahun ini, lomba akan digelar bersamaan dengan peresmian Plaza Lagoi, sebuah pusat perbelanjaan yang dirancang di area Bintan Resort. Area seluas 20 hektar tersebut akan dilengkapi trotoar, air mancur, pencahayaan, barang-barang merek ternama dan pusat rekreasi. Upacara pembukaan akan dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya bersamaan pemberian hadiah pemenang Bintan Triathlon. ****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.