16 – 17 April 2016, Festival Yoga “YoGFest 2016”

0
844

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Yoga Gembira Festival 2016 (YoGFest 2016) akan digelar sebagai acara tahunan Komunitas Yoga Gembira dengan tema “Growing Together”, di Taman Menteng, Jakarta Pusat pada 16-17 April 2016. Festival event tahun ketiga ini menawarkan 29 kelas yoga bervariasi mulai dari orang tua dan anak, terapi, meditasi, hingga pecinta olah fisik serta kekuatan.

Para peserta dapat memilih kelas sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk orang tua dapat mengambil prenatal yoga dengan Dyah Pratitasari. Kemudian orang tua dan guru bisa mengambil kelas yoga Edukasi Anak dan Brain Beraks bersama Tina Maladi plus bonus dongeng bersama Kak Aio.

Bagi para fans meditasi atau asana lembut bisa mengikuti kelas Self Hug Adjie Silarus, Tuning In dengan Ines Somellera, Yoga Nidra dengan Stefano Notarbartolo, Sufism Yoga and Heart Meditation bersama Pujiastuti Sindhu, dan Yin Yoga and Meditaion dengan Siska Marsudhy.

Adapun untuk pendamba kelenturan boleh mencoba kelas More Fat More Flexible oleh Decky Karunia dan Catur Ferdaniel Riyanto.

Kemudian peyoga kuat dan dinamis dapat memilih Hip Hop Asana Slamet Riyanto, Acrovinyasa Dini Maharani, Iyengar untuk semua dengan Teh Yuni, Healthy and Happy Shoulder bersama Martin Elianto, Bootcamp Yoga dengan Welby Sucipto, Purinawa Uncovers Hatha Yoga, Markandeya Yoga dengan I Wayan Bagus Saputra, KAPHA Yoga dengan Stefanus Kapha Ashtanga Ryt, Zumba Class dengan Dina Badwen.

Para pembelajar spiritualisme universal dapat menikmati kelas Chakra Dance bersama Thelma, Sufism Yoga and Heart Meditation dengan Pujiastuti Sindhu dan Kundalini Yoga bersama Watie Eshuis.

Bahkan penyuka diskusi berbobot boleh ikut berpartisipasi di kelas Geranda Samhita dari Styo Jojo, How to Embrace Your Emotion dengan Gobind Vashdev serta diskusi buku ‘Menemukan Makna Meryakan Cinta, dan Yoga Lingkungan Hidup dengan Chitra Priambodo.

Selain itu, bagi peserta yang memiliki cedera atau gangguan kondisi fisik dapat mengikuti kelas Sparsa Yoga dari Frank Andreas, Terapi Yumeiho dari Urip Herdiman Kambali, Sport Massage dari Tommy Fondy dan Catur Ferdaniel Riyanto. Kemudian Trigger Point Parner dengan Dionisius Henry.

Di festival ini, akan ada sesi healing di area booth bazaar bersama Mary Susaktiani dengan kartu wayangnya, Fauzul Akmal grafologi yakni ilmu tulisan tangan, Irene inner pictureždan Azmi palmistry.

Tak sebatas itu, disiapkan pula sesi thalkshow makan sehat Clean Eating dengan Santi Wibisono dari ORganik Klub dan Maz Mandias dari Burgeens, serta Ayurdevic Diet oleh Maya Muchtar.

Untuk harga tiket per kelas sebesar Rp150 ribu. Jika peserta ingin berpartisipasi empat kelas sehari penuh, harga tikenya Rp500 ribu dan full pass dua hari Rp900 ribuu. Yudi mengatakan Yoga Gombira sudah bekerjasama dengan GO – TIX, aplikasi GO-JEK untuk memudahkan peserta membeli tiket.

Di samping itu, terdapat tujuh kelas donasi yaitu Yoga Gembira dengan Yudhi Widdyantoro, Pranayama Tingkat Dasar dengan Dewi Loho, Chen Ti Chi bersama Komunitas Ti Chi Taman Suropati, KAPHA Yoga bersama Stefanus, Yin Yoga and Meditation dengan Siska Marshudy, dan Prenatal Yoga dengan Diah Pratitasari.

Pemilihan Taman Menteng menjadi lokasi festival lantara ruang publik ini lebih mudah diakses masyarakat luas dan jauh dari kesan eksklusifitas yoga. Terlebih, ujar Yudhi, ruang terbuka hijau dapat menjadi penyegar bagi padatnya kesibukan masyarakat kota. Dia berharap festival tersebut dapat menarik 1200 pegiat yoga dalam dua hari. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.