14 – 28 Februari 2016, Gebyar Budaya Garut 2016

0
2475

GARUT, test.test.bisniswisata.co.id: MEMPERINGATI Hari Jadi Garut ke-203, Kabupaten Garut mengelar Gebyar Budaya Garut 2016 pada 14-28 Februari di Alun-Alun dan Pendopo Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, pada 14-28 Februari 2016. Berbagai acara mengisi gebyar budaya ini, ada pameran pembangunan dan multiproduk, gelaran budaya, Garut Intan Carnival, Festival Pasanggiri, Garut Fashion Week 2016, Garut Food Festival dan Pentas Seni Budaya.

Garut Intan Carnival merupakan sebuah event yang menampilkan sejumlah fashion busana hasil rancangan desainer Kabupaten Garut, umumnya busana tersebut mengedepankan batik garutan yang terkenal keindahannya. Olahraga pencak silat juga merupakan keunggulan dari kabupaten ini, saksikan kebolehan para atlet beladiri pencak silat dalam Festival Pasanggiri. Kuliner khas Garut bukan hanya dodol, kenal lebih jauh makanan-makanan unik dari daerah ini dalam Garut Food Festival.

Garut adalah representasi keindahan Parahyangan. Topografinya diselimuti pegunungan hijau nan sejuk membuat Garut menyimpan banyak potensi alam yang menakjubkan. Sejak abad ke-20, Garut terkenal dengan sebutan “Switzerland van Java” dan sudah menjadi tujuan wisata para meneer Eropa di Hindia Belanda.

Keberadaan Gunung Papandayan menjadikan Garut sebagai salah satu tempat terindah di Jawa. Gunung Papandayan memiliki taman edelweish sehingga gunung ini diakui sebagai satu dari empat gunung yang memiliki taman ‘bunga abadi’. Jika ingin bersantai melihat deburan ombak maka Pantai Puncak Guha atau Pantai Karang Paranje adalah tujuannya. Kuliner di Garut pun tak kalah memikat. Dodol garut memang primadona, tapi Anda juga wajib mencicipi pindang ikan, jeruk garut, wajit, burayot, getrek, emplod, chocodot, rangginang, bugis, dan lagenar.

Berikut acara menarik yang dapat Anda nikmati dalam kegiatan Gebyar Budaya Garut 2016 dimana disebut-sebut sebagia yang terbesar di Priangan Timur. Napak Tilas Berkuda dari Limbangan ke Garut Kota (14 Februari 2016). Launching Program Amazing Garut ditandai Ground Breaking GOR Ciateul dan Peresmian Proyek Insfrastruktur di Garut (16 Februari 2016).

Pameran Pembangunan dan Multi Produk di Alun-Alun Garut dan Ged. Pendopo (21-27 Februari 2016) CP: Kang Otoy 082130919959. Helaran Budaya Garut dan Negara ASEAN serta Kab/Kota di Jabar (21 Februari 2016). Festival dan Pasanggiri Seni Budaya di Ged. Pendopo (21-27 Februari 2016). Parade Garut Intan Carnival GIC (27 Februari 2016). Malam Puncak – Pentas Seni dan Budaya Kab. Garut (27 Februari 2016). Kegiatan Olahraga dibawah Kordinasi KONI Kab. Garut dan Dispora Kab. Garut. (*/e)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.