13 Agustus 2017, Surabaya Half Marathon 2017

0
888
runners

SURABAYA, Bisniswisata.co.id: Event sport tourism skala internasional diselenggarakan di Kota Surabaya. Event itu bertema ‘Surabaya Half Marathon 2017’, pada Minggu 13 Agustus 2017, yang dihelat di sepanjang kota Surabaya yang penuh dengan wisata sejarah, cagar budaya juga wisata belanja.

Tibuan pelari dari dalam dan luar negeri diprediksi ikut meramaikan acara tahunan ini. Pemkot Surabaya melalui Dispora siap menyukseskan ajang tersebut. Terlebih, event ini akan memberikan dampak positif bagi pariwisata Kota Surabaya. Acara juga digelar untuk memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 RI.

Lewat acara ini, selain menggelorakan olahraga dan mendongkrak perekonomian, juga diharapkan bisa mendorong dunia pariwisata di Surabaya dengan menawarkan destinasi yang berbeda,

Sebelumnya, Dispora juga sukses menggelar event lari bertajuk Dolly Night Fun Run saat bulan Ramadan lalu. Acara yang digelar di bekas lokalisasi tersebut ternyata mendapat animo yang luar biasa. Tidak hanya olahraganya, tetapi juga mendorong perekonomian dan potensi wisata Surabaya.

Panitia menargetkan peserta yang akan mengikuti ajang ini mencapai tiga ribu orang. Target tersebut hampir tercapai mengingat hingga saat ini sudah ada dua ribu orang yang mendaftar di mana 21 diantaranya merupakan pelari mancanegara.

Acara lari ini, dikemas lebih menarik dengan diadakan rangkaian hari belanja diskon. Ajang lari ini juga dimanfaatkan sebagai media untuk mengenalkan Surabaya kepada wisatawan luar negeri.

Surabaya Half Marathon 2017 terbagi atas tiga kategori yang diperlombakan yakni half marathon (21 kilometer), 10 K dan 5 K. Panitia memberikan batasan usia dikarenakan pertimbangan kesehatan pelari. Semisal untuk kategori 21 K, pelari yang tampil minimal berusia 18 tahun. Sementara untuk 10 K dan 5 K, minimal 12 tahun.

Rutenya yakni start dan finish di depan Grand City Mall dengan melintasi jalan-jalan protokol di Surabaya. Panitia telah menyiapkan Rp168 juta sebagai hadiah total. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.