12 Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Indosat, 9 Tewas

0
1657
Wisatawan tenggelam (ilustrasi)

MEDAN, test.test.bisniswisata.co.id: OMBAK besar menggulung duabelas wisatawan lokal yang tengah menikmati liburan berwisata di Pantai Indosat Dusun IV Karya Tani, Desa Pantai Cermin Kiri, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Ahad (17/5/2015). Akibatnya, 8 orang ditemukan tak bernyawa, 1 orang dinyatakan hilang dan tiga berhasil diselamatkan.

Satu korban hilang akhirnya ditemukan tak bernyawa, Senin (18/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan penemuan ini, jumlah korban tewas menjadi 9 orang. Jasad korban bernama Anggun Nurhasanah (10), warga Lingkungan X, Tualang, Perbaungan, Sergai ini ditemukan warga yang tengah mencari barang bekas. Tubuhnya ditemukan mengapung di perairan dekat di bibir Pantai Lestari, sekitar 3 Km dari Pantai Indosat.

Peristiwa tragis itu, terjadi Ahad siang sekitar pukul 13.00 WIB. Wisatawan lokal tengah menikmati musim liburan dengan berwisata di pantai. Mereka berenang, mandi dan main pasir di perairan Pantai Cermin Medan. Tiba-tiba ombak besar menerjang 12 orang yang tengah berenang dan mandi di pantai itu.

Para korban berteraik minta tolong, namun arus laut yang keras menyeret mereka ke tengah laut yang diiringi dengan gulungan ombak yang sangat kuat. Warga yang bermain pasir di tepi pantai menyaksikan kejadian memilukan itu, berteriak minta tolong. Warga dan nelayan yang ada disekitar pantai memberikan pertolongan, bahkan ada yang melapor ke polisi.

Hingga Ahad malam ditemukan delapan wisatawan yang tewas, satu hilang dan tiga selamat. Korban tewas: Puji Astria (22) warga Lingkungan X Kelurahan Tualang, serta Muhammad Suriadi dan Dewi Aisyah Sembiring warga Jalan Bilal Ujung Kota Medan. Jihan Chairunisa (11) warga Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Anggun (11) warga Kelurahan Tualang, Sri Nani Utami warga Desa Sei Rotan, dan Nazwa (12) warga Desa Seintis, Kecamatan Percut Sei Tuan. Naila Rianti (11), warga Martubung, Medan.

Satu orang yang hilang Anggun Nurhasanah, (10) Perempuan warga ,Lingkungan X Desa Tualang Perbaungan akhirnya ditemukan Senin pagi. Sedangkan 3 korban Selamat: Putri Nurul Hidayah, (14), pelajar warga Jalan Sidodame No.125 Medan, M.Bukhori Waskito,laki-laki (10) warga Jalan Sidodame No.125 Medan dan Sri Winarti, Perempuan (52) Islam, IRT, warga Lingkungan X Desa Tualang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Helfi Assegaf melalui pesan singkat membenarkan kejadian sembilan warga tergulung ombak saat berwisata di Pantai Cermin. “Polisi kini tengah melakukan penyelidikan atas kejadian itu, juga kabarnya ada seorang hilang yang hingga kini masih dilakukan pencarian Tim SAR, ” katanya, Senin (18/5/2015).

Peristiwa tersebut terjadi ketika para korban sedang berlibur dan mandi di perairan Pantai Cermin. Namun tiba-tiba, terjadi ombak besar dan menggulung para korban sehingga hanyut dari lokasi semula. Seluruh korban masih memiliki hubungan kekerabatan. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.