12-15 November 2015, Festival Keraton Nusantara

0
1358
Festival keraton

KENDARI, test.test.bisniswisata.co.id: Festival keraton Nusantara kembali membahana. Malah kini, bukan hanya sajian para keraton nusantara saja yang bakal tampil, namun event ini juga digabung dengan Festival Masyarakat Adat ASEAN. Sebanyak 143 kerajaan Nusantara di berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Festival Keraton Nusantara dan Masyarakat Adat ASEAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berlangsung pada 12-15 November 2015.

Banyaknya peserta menunjukkan animo kerajaan nusantara untuk mengikuti kegiatan ini, sangat tinggi, sangat antusias dan sangat luar biasa. Selain raja nusantara, ada delapan kerajaan dari luar negeri yang akan memeriahkan kegiatan itu. Peserta asing dari Kerajaan Belanda, Singapura, Malaysia, Filipina dan Pakistan.

Padahal, awal promosi hanya 87 kerajaan yang bersedia ikut, tetapi karena gencarnya pemberitaan terkait rencana kegiatan itu sehingga banyak kerajaan yang ikut mendaftarkan diri. Dengan tujuan ingin melestarikan kerajaan itu, sekaligus ingin dikenal masyarakat secara luas.

Dalam festival tersebut ada beberapa kegiatan yang digelar, antara pameran budaya, gelar seni budaya, karnaval budaya dan kegiatan seminar budaya. Khusus pameran budaya, para peserta akan memamerkan properti kerajaan masing-masing seperti senjata peperangan milik kerajaan dan pakain kebesaran raja dari setiap kerajaan. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.