1000 Delegasi dari 60 Negara Marakkan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta

0
918

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PATA (Pacific Asia Travel Association) – Asosiasi nirlaba internasional yang bergerak dalam bidang biro perjalanan (travel) dan pariwisata, bakal menggelar acara dagang (trade event) tahunan bertajuk PATA Travel Mart 2016, yang digelar di Jakarta pada tahun 2016 mendatang.

“Jakarta akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan PATA Travel Mart yang ke-39. Sementara itu PATA Travel Mart ke-38 tahun 2015 ini akan diadakan di Bangalore, India, tanggal 6-8 September 2015,” ungkap CEO PATA Mario Hardy dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (01/07/2015).

PATA Travel Mart, lanjut Mario, merupakan event andalan PATA dan salah satu pameran perdagangan terkemuka di kawasan Asia Pasifik. PATA Travel Mart memiliki program yang dinamis untuk kebutuhan peserta pameran serta menyediakan platform bertaraf internasional untuk menampilkan seluruh produk dan jasa industri travel dan pariwisata dari kawasan Asia Pasifik.

PATA Travel Mart menyatukan pembeli dan penjual internasional dalam satu ‘pasar’. PATA Travel Mart tahun 2014 di Phnom Penh, Kamboja, ada 450 delegasi penjual dari 233 organisasi dari 31 negara dan wilayah. “Sekitar 52 persen dari jumlah delegasi penjual, pertama kali berpartisipasi dalam PATA Travel Mart,” paparnya.

Sementara itu pada event yang sama hadir 266 delegasi pembeli dari 252 organisasi dari 48 negara dan wilayah. 28 persen dari total delegasi pembeli pertama kali berpartisipasi, dan 60 jurnalis mancanegara meliput acara tersebut, ucapnya.

Kamis (25/6/2015), CEO PATA Mario Hardy didampingi PATA Indonesia Chapter berkunjung ke kantor Gubernur DKI Jakarta untuk mensosialisasikan rencana PATA Travel Mart 2016. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta.

“Saya mewakili seluruh jajaran pemerintah provinsi DKI Jakarta mendukung penuh penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di Jakarta. Kami berterima kasih kepada PATA karena memilih Jakarta sebagai tuan rumah acara besar internasional, dan juga atas upayanya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Tak hanya untuk Jakarta, tapi juga wilayah Indonesia lainnya,” ujar Basuki.

Juga, tanggal 24 Juni 2015, Mario Hardy didampingi Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo yang bertemu dengan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta.

Dan tanggal 25 Juni 2015, CEO PATA Mario Hardy juga bertemu dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo di Jakarta. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.