100 Penerbangan Jepang Lumpuh, 16.000 Turis Terdampar

0
571

TOKYO, test.test.bisniswisata.co.id: Akibat kerusakan sistem komputer All Nippon Airways (ANA) Jepang, lebih dari 100 penerbangan domestik lumpuh tottal. Karena seluruh penerbangan dibatalkan, Selasa (22/3). Pembatalan ini berdampak serius terhadap 16 ribu wisatawan domestik dan asing yang berwisata di Jepang, menjadi terlantar.

Staf ANA di bandara Haneda Tokyo meminta maaf kepada seluruh penumpang yang terdampar. Beberapa dari mereka terlihat melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan singkat, sementara anak-anak duduk di lantai aula terminal dengan bermain video game.

Penumpang antre dengan sabar untuk melakukan pemesanan penerbangan baru. Hal ini membuat area pemesanan dan check-ini meluap dan mengganggu wisatawan.

ANA mengatakan, melihat sesuatu yang salah sekitar pukul 08.20 waktu setempat. Meski masalah sebagian besar diselesaikan dalam waktu tiga jam, setidaknya 127 penerbangan domestik terpaksa dibatalkan. “Sistem prosedur boarding pulih pukul 11.30, tapi kami masih memiliki masalah dengan pemesanan dan penjualan tiket,” kata juru bicara Natsuki Uota, Selasa (22/3) petang.

Hingga kini maskapai tengah melakukan penyelidikan serius terhadap penyebab gangguan sistem. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.