10 September – 9 Oktober 2016, Bandung Great Sale

0
1081

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Bandung Great Sale kembali digelar. Ada perbedaan menggembirakan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan itu banyaknya jumlah peserta yang memberikan diskon akbar. Totalnya ada 1000 merchant dan outlet se-Kota Bandung termasuk hotel, retail, mini market, dan 20 mal besar di Kota Bandung berpartisipasi di Bandung Great Sale 2016, yang digelar mulai 10 September sampai 9 Oktober 2016.

Semua peserta Bandung Great Sale menawarkan diskon dari 10 hingga 80 persen di outlet masing-masing. Wisatawan yang akan berkunjung ke Bandung selama event ini berlangsung sebulan diperkirakan mencapai 60 ribu kunjungan.

Selain itu, ada pameran dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung di enam pusat perbelanjaan besar. Yakni Bandung Indah Plaza (BIP), Paris van Java (PVJ), Miko Mall, Istana Plaza, Citilink, dan Pasar Baru.

Sebanyak 150, UMKM yang tergabung dalam Dekranasda Kota Bandung akan menampilkan berbagai hasil kreativitas warga Bandung. Item yang ditampilkan antara lain fashion, kerajinan tangan, dan kuliner.

Selain toko-toko dan pusat perbelanjaan besar, Bandung Great Sale juga melibatkan para pedagang kaki lima (PKL). Sebanyak 300-an PKL akan turut bergabung memeriahkan program ini. Khusus untuk PKL, yang berpartisipasi adalah para PKL yang berada di tempat-tempat resmi dan tempat relokasi, seperti di Basement Alun-Alun Kota Bandung, BIP, dan Tamansari. Kios-kios PKL yang berpartisipasi akan ditandai dengan stiker khusus Bandung Great Sale.

Lokasi toko-toko dan tempat perbelanjaan yang telah mendaftar menjadi bagian dari Bandung Great Sale dapat dilihat melalui situs mybandung.id. Di situs tersebut, masyarakat juga dapat melihat besaran dan jenis diskon yang diberikan oleh tiap-tiap merchant. Juga bisa mengetahui produk apa saja yang didiskon dan lokasi yang memberlakukan diskon, publik bisa mengunduh aplikasi Bandung Great Sale melalui Play Store dan App Store.

Bandung Great Sale juga masih membuka kesempatan sekaligus mengundang /merchant-merchant lain yang masih ingin berpartisipasi dalam event ini. /Merchant juga dapat mendaftar melalui situs yang sama dan memajang stiker Bandung Great Sale di toko-toko mereka.

Dalam event tahunan ini, turut dimeriahkan midnightsale 2016 yang digelar di setiap akhir pekannya. Juga dimeriahkan beragam acara menarik di berbagai pusat perbelanjaan yang ada, baik pentas musik, kesenian dan beragam pameran seperti pameran travel, festival kuliner dan festival hijab. Kegiatan-kegiatan sosial juga akan digelar dalam acara ini. Tidak ketinggalan gelaran-gelaran acara seru saat opening ceremony Bandung Great Sale 2016.

BGS 2016 dibuka pada 10 September bertempat di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. BGS 2016 dimeriahkan oleh Carnaval Great Sale, Rampak Bedug, Rampak Kendang, Marching Band, FDJ, Fashion Show by Malik Moestaram dan Tarian Etnik Modern. Juga jangan lewatkan acara Fashion Carnaval yang digelar pada acara pembukaan BGS 2016 dengan tema etnik modern untuk memperebutkan trophy Wali Kota Bandung juga hadian jutaan rupiah plus voucher belanja. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.