10 September 2015, Festival Boalemo 2015

0
1215
Pantai Boalemo (foto: firdausopini.blogspot.com)

BOALEMO, test.test.bisniswisata.co.id: Festival Boalemo kembali digelar. Tahun ini dijadikan merupakan rangkaian kegiatan Sail Tomini 2015. Festival ini akan digelar pada 10 September 2015 di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, yang juga merupakan garis pantai dari Teluk Tomini.

Tahun ini, Festival Boalemo bakal berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Terbukti, pelaksanaannya mendatang dipastikan istimewa dengan beberapa kegiatan seperti gerakan membangun kampung, layanan bakti sosial, seminar konservasi taman laut, pameran dan expo. Akan ada juga aneka lomba olahraga bahari seperti lomba dayung, lomba perahu layar, selam, jetski, mancing, renang, dan catur dalam air untuk memecahkan rekor MURI.

Akan tampil pula pentas budaya dan atraksi wisata berupa festival bahari dan festival layang-layang, terjun payung dan paramotor, aeromodeling, dan playpass pesawat tempur. Melengkapi acara festival budaya ini dihadirkan juga yacht, diplomatic tour, serta pentas budaya.

Boalemo merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Gorontalo. Loaksinya berada di pesisir Teluk Tomini dengan garis pantai yang indah. Kabupaten Boalemo berada di selatan Wilayah Provinsi Gorontalo dengan luas wilayah daratan mencapai 2.300,90 km2, terdiri dari 7 (Tujuh) wilayah kecamatan yang terbagi dalam 82 Desa.

Destinasi wisata yang mulai berkembang di Boalemo diantaranya Pantai Bolihutuo. Untuk menuju lokasi pantai ini dapat menempuh perjalanan melalui Jalan Trans Sulawesi sekira 130 km dari Kota Gorontalo. Ada juga Pulau Lahumbo atau Pulau Paniki yang dihuni ratusan ribu kelelawar, juga Taman Laut Pulau Batila yang memiliki keindahan terumbu karang dan beragam biota laut, bahkan sebanding keindahannya dengan Taman Laut Bunaken. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.