10 Desember 2015 – 31 Januari 2016, Atraksi Wisata Malam Hutan Lampion

0
2895

SLEMAN, test.test.bisniswisata.co.id: Selama ini, kawasan objek wisata gardu pandang Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dikenal dengan kawasan wisata hutan yang masih asri, hijau dan alami. Namun jangan kaget jika Kaliurang disulap menjadi ‘hutan lampion’ yang gemerlap. Apalagi, Kaliurang belum memiliki atraksi wisata malam yang bisa dinikmati wisatawan di malam hari, dengan konsep Festival of Lights.

Sejak 10 Desember 2015 hingga 31 Januari 2016 pukul 16.00 hingga 22.00 WIB, atraksi wisata malam dengan tema Jurrasic & Romantic Garden Lantern ini, juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik, kontes sulap, dan permainan anak. Sehingga, memberikan suguhan yang istimewa kepada wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Sleman, khususnya saat liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Kini, Kaliurang di malam hari tidak lagi gelap gulita, namun berubah totak menjadi gemerlap lampu lampion beraneka bentuk dan warna mulai dari aneka jenis binatang, aneka jenis bunga, dan padang rumput lampion yang menakjubkan. Malah, menambah suasana malam lebih romantis, lebih mengasyikkan dan lebih menyenangkan.

Selain menyaksikan pemandangan aneka bentuk dan jenis lampion, wisatawan yang datang ke Kaliurang dengan mudah mendapatkan aneka hidangan kuliner yang juga disuguhkan oleh para pedagang lokal. Memang suasana seperti itu akan menjadi ajang wisata malam yang cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Khususnya bagi wisatawan yang di akhir tahun ini berlibur ke Yogyakarta.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman pada penghujung 2015, berupaya keras melakukan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas obyek wisata khususnya di kawasan Kaliurang. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.