10 – 14 Mei 2017, Pameran Nasional Filateli 2017

0
1200

BANDUNG, Bisniswisata.co.id: Perkumpulan Filateli Indonesia (PFI) bersama PT Pos serta Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Pameran Nasional Filateli (Panfila) Bandung 2017. Kegiatan yang digelar di kawasam Festival Citylink Bandung berlangsung mulai 10 hingga 14 Mei 2017.

Panfila Bandung 2017 ini bisa dikatakan sebagai ajang pemanasan atau road show menuju pameran filateli dunia pada Agustus 2017 di Trans Studio Mal Bandung. Rencananya 60 negara dan 40 juri prangko internasional akan tampil dalam pameran berskala internasional dengan menyajikan berbagai perangko penjuru dunia. Selain pameran juga dihadiri kolektor prangko di seluruh dunia.

Sekitar 90 frame perangko dari 30 peserta yang ditampilkan dalam Panfila Bandung 2017 dari filatelis di berbagai daerah seperti Bandung, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah hingga Bali. Panfila Bandung 2017 bisa lebih mempopulerkan kembali filateli di kalangan anak muda Indonesia.

Hobi mengoleksi dan merangkai perangko tidak akan punah karena masih ada sejumlah pihak yang mendukung penuh filateli termsuk organisasi dunia.

Pameran Filateli Dunia 2017 di Bandung, akan mengusung tema “Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Perangko” dan memiliki tujuan meningkatkan persahabatan antara filatelis dunia sebagai salah satu andil untuk menciptakan perdamaian dunia dan memajukan perfilatelian dalam segala aspek.

Selain itu, tujuan dari Pameran Filateli Dunia 2017 nanti sekaligus memperingati HUT Proklamasi RI dan HUT Jawa Barat serta HUT Kota Bandung.

Ada 60 negara dan 40 juri dunia dari berbagai dunia akan hadir pada Pameran Filateli Dunia 2017 (World Stamp Exhibition) 2017, di Bandung pada Agustus mendatang. Nanti itu akan 2.000 frame yang ditampilkan dan mempertandingkan sembilan kelas dari berbagai tema. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here