10-12 September 2015, Bandung Air Show 2015

0
2094
Pesawat Jupiter melakukan atraksi udara

BANDUNG, test.test.bisniswisata.co.id: Bandung punya gelaran luar biasa. Namanya, Pameran dirgantara Bandung Air Show (BAS) 2015. Pameran dirgantara bertepatan dengan ulang tahun Kota Bandung ke-205 ini, akan digelar di Pangkalan Udara TNI AU Lanud Husein Sastranegara Bandung pada 10 hingga 12 September 2015.

Event ini memiliki daya tarik wisata, sekaligus menjadi alternatif tujuan wisata baru di kota berjulukan Kota Kembang. Tak hanya bagi pelancong domestik, tetapi juga mancanegara. Karena itu, panitia Bandung Air Show optimis dapat mencapai target sedikitnya 80 ribu pengunjung.

Pameran dirgantara yang sudah menjadi kalender tetap pariwisata Bandung ini, juga diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Bandung sebagai Kota Dirgantara. BAS terbuka untuk umum, dan semua lapisan masyarakat bisa menikmati dan mengenal lebih dekat segala macam hal tentang kedirgantaraan mulai pukul 06.30 hingga 20.00 WIB.

Pengunjung BAS cukup membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu, sedangkan pelajar hanya Rp10 ribu untuk masuk ke arena BAS. Dalam rangkaian BAS 2015 terdapat beberapa kegiatan, seperti pameran alutsista TNI, pameran pesawat aero modeling, pesawat air charters, pesawat latih dan beragam jenis pesawat lain. Panitia juga menyediakan sejumlah informasi perihal pendidikan kedirgantaraan, seperti sekolah penerbangan, teknologi informasi dan produk-produk kemiliteran.

Juga atraksi di udara antara lain aerobatik, paramotor, trike dan terjun payung. Selain itu, ada photography air show, lomba mewarnai gambar, merakit pesawat dari barang bekas, parade marching band, parade musik pelajar, tarian tradisional, dan lainnya. Dalam acara ini juga akan ada pemecahan rekor MURI membuat pesawat dengan perbandingan 1:1 dari botol bekas.

Salah satu daya tarik utama Bandung Air Show 2015. Berbagai atraksi kedirgantaraan yang amat sangat langka tersaji untuk anda. berbagai aksi menarik hadir setiap hari. Penampilan Jupiter Aerobatic Team – TNI AU kebanggaran bangsa ini, diperkirakan masih menjadi bintang paling benderang. Tim yang berisi para instruktur penerbang terbaik yang dimiliki Indonesia ini akan menyajikan berbagai formasi dalam waktu kurang lebih 45 menit. Ber-homebase di Lanud Adisucipto, Yogyakarta, 5 pesawat latih buatan korea ber cat merah putih ini akan beraksi dipandu announcer yang menjelaskan setiap gerakan berikut tingkat kesulitan yang dilakukan oleh tim. Don’t miss it!

Aerobatic team berbasis helicopter colibri, Pegasus Aerobatic tim tak kalah memukau. empat unit helicopter di piloti oleh para penerbang handal akan menari-nari diatas Lanud Husein K, Bandung. Berbagai atraksi solo para penerbang sipil dari dalam dan luar negeri seolah tak mau ketinggalan. telah terkonfirmasi kehadiran atlit-atlit aerosport handal ini.
Penerjun dari seluruh indonesia juga tumpah ruah ke bandung, berlomba memberi aksi terbaik mereka

Bandung sebagai kota tujuan wisata memiliki potensi daerah yang sangat besar, dengan sejarah industri kedirgantaraan yang patut kita banggakan. Beberapa produk kedirgantaraan yang dihasilkan di Kota Bandung tercinta ini telah mendunia diantaranya N250, fenomena Pesawat N250, pesawat pertama di dunia yang menggunakan teknologi fly-by wire yang sangat membanggakan Indonesia di mata dunia,

Bahkan tidak lupa pesawat CN-235 yang pada masa sekarang menjadi pesawat angkut sedang unggulan di dunia, bahkan IPTN (PT. Dirgantara Indonesia) pernah menyiapkan proyek pesawat jet regional berkapasitas 70-100 orang, N2130. PT Dirgantara Indonesia yang berkedudukan di Bandung kembali membuat prototype pesawat baru, yakni N219.Tak salah rasanya untuk menyebut Bandung sebagai dengan Kota Dirgantara. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.