10 – 11 Desember 2016, Aceh Surfing Festival

0
548
Surfing (Foto: http://www.surfertoday.com)

BANDAACEH, bisniswisata.co.id: Guna mempromosikan potensi wisata surfing, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar sport tourism berlebel Aceh Surfing Festival 2016. Festival ini bakal diselenggarakan di Pantai Kuala Cut Lampuuk, Aceh Besar pada Sabtu-Minggu, 10-11 Desember 2016.

Acara yang dikemas dengan tema “Challenge the Waves and Enjoy Culture” ini tidak saja menghadirkan kompetisi surfing bagi surfer melainkan juga beberapa agenda menarik lainnya, seperti gathering lintas komunitas, flashmob, windsurfing, rapai dan hiburan serta yang tidak ketinggalan sajian kuliner khas Aceh, kuah beulangong.

Memang, even yang digelar setiap tahun ini nampaknya tahun ini agenda surfing mengalami perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, selain menghadirkan ajang kompetisi kita juga ingin mengenalkan potensi objek wisata Pantai Kuala Cut Lampuuk khususnya dan Aceh Besar pada umumnya juga bisa menarik minat surfer untuk uji adrenalin dengan ombak yang bagus.

Lomba Olah raga air seperti surfing, juga tidak hanya akan dikuti oleh orang dewasa tetapi juga talenta muda. Harapannya, kalangan muda tersebut akan memanfaatkan potensi ombak pantai Lampuk sebagai daya tarik wisata ke depannya.

Kompetisi surfing sendiri selain dibuka kelas open juga akan ada kelas khusus, yakni grommet yang diperuntukkan bagi anak-anak yang berumur di bawah 16 tahun. Mengingat minat surving di usia remaja ini sangat banyak, sekaligus dibukanya kelas di bawah 16 tahun untuk mencari bibit baru atau regenerasi dunia surving Aceh maupun Indonesia.

Aceh Surfing Festival 2016 diikuti 50 orang peselancar dari daerah, nasional maupun internasional. Peserta kompetisi surfing dibuka untuk umum, baik kalangan surfer di Aceh maupun dari luar Aceh. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.