1 Januari 2017, Pengunjung Pertama Borobudur Dapat Kejutan

0
1074
Candi Borobudur ditawarkan wisatawan Korea

MAGELANG, bisniswisata.co.id: Pengunjung Candi Borobudur pertama baik wisatawan domestik maupun mancanegara di awal Januari 2017, mendapat hadiah kejutan, yakni diarak naik gajah dan mendapat bingkisan serta syal yang dikalungkan oleh Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisnamurti Adiningrum.

Pengunjung pertama untuk wisatawan nusantara, yakni Faisal Gunawan dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah dan pengunjung mancanegara atas nama Veronica dari Amerika Serikat.

Pengunjung pertama setelah memasuki pintu masuk langsung mendapat kalungan syal, lantas mereka naik gajah dan diiringi pasukan Bergodo berjalan menuju arah candi dan diturunkan di sisi timur sebelum menaiki tangga Candi Borobudur.

“Memasuki tahun 2017 ini kami memberikan hadiah kejutan kepada pembeli tiket pertama masuk Candi Borobudur yang telah dibuka pukul 06.00 WIB,” kata Chrisnamurti, Ahad (01/01/2017).

Sebelumnya, katanya pada 31 Desember 2016 pukul 17.00 WIB, pihaknya juga memberikan hadiah kejutan kepada pengunjung terakhir 2017.

“Semoga hal ini bisa memberikan atraksi menarik bagi pengunjung lainnya, karena pengunjung pagi ini juga cukup padat sehingga momentum tersebut bisa disaksikan banyak pengunjung dan merupakan apresiasi kami kepada pengunjung pertama di tahun 2017. Semoga hadiah kejutan ini bisa menjadi kenangan terindah untuk mereka di Candi Borobudur,” sambungnya.

Dilanjutkan, target pengunjung Candi Borobudur pada 2017 sekitar 3,9 juta orang. Pada 2016 jumlah pengunjung sekitar 3,7 juta orang dari target sebanyak 3,8 juta wisatawan. “Selama 2017 banyak kegiatan baru yang diawali pada liburan Natal 2016, yaitu kegiatan foto dengan mengenakan busana Jawa,” tambahnya.

Pengunjung bisa mengenakan busana Jawa dengan biaya murah, latar belakang candi atau rumah Jawa. Selain itu juga ada program jemparingan, yaitu memanah ala Jawa. Di tahun 2017 pihaknya juga memprogramkan balon udara dan juga memperbaiki taman, agar pengunjung bisa berjalan-jalan di taman yang indah. (*/WEO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.