1 Desember 2014, Wisatawan Indonesia ke Jepang Bebas Visa

0
1716


JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id:
Pemerintah Jepang resmi menerapkan kebijakan bebas visa bagi wisatawan asal Indonesia (WNI) yang ingin berwisata ke negara Sakura mulai 1 Desember 2014.

Kebijakan itu berlaku bagi WNI pemegang e-paspor yang telah melakukan registrasi pra- keberangkatan. Rencana bebas visa itu sudah disampaikan pemerintah Jepang sejak bulan lalu.

Dengan kebijakan baru ini, Jepang berharap bisa menggaet 20 juta wisatawan, serta bisa mempererat hubungan dengan Indonesia.

“WNI pemegang IC passport/e-paspor (paspor dengan logo chip di bagian sampul depan) sesuai standar ICAO (International Civil Aviation Organization), melakukan registrasi e-paspor di Kantor Perwakilan Negara Jepang (Kedutaan Besar Jepang/Konsulat Jenderal Jepang/Kantor Konsulat Jepang) di Indonesia sebelum keberangkatan,” demikian imbauan umum dari Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, dalam keterangan pers-nya, yang diterima Bisniswisata.co.id, Sabtu (08/11/2014).

Bebas visa kunjungan ini berlaku selama 15 hari. Untuk proses imigrasi di bandara-bandara internasional di Jepang, pihak Jepang menetapkan yang berhak mendapatkan bebas visa di atas yakni paspor Indonesia yang memiliki Identity Card (IC) atau paspor yang memiliki chip khusus. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.