1-7 November 2017, Jakarta Fashion Week 2015

0
5280
Jakarta Fasion Week

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Jakarta Fashion Week (JWF) 2015, kembali dihelat. Perhelatan akbar dunia fashion ini akan digelar mulai 1 – 7 November 2015 di Senayan City Jakarta. Seperti tahun sebelumnya, JFW akan menampilkan koleksi untuk tahun 2015. Tahun ini, JFW bakal memasuki tahun ketujuh penyelenggaraannya.

Jumlah show dalam perhelatan itu diperkirakan bertambah sekitar 10 persen. Jika tahun 2013 ada 77 show, tahun 2014 diperkirakan bakal mencapai 88 show dengan kurasi desainer tetap kompetitif serta kualitas JFW tetap dijaga.

Acara ini akan menampilkan koleksi terbaru dari beberapa perancang busana paling menonjol di Indonesia yang mencakup Itang Yunasz, Jeffry Tan, Mel Ahyar, Stephanus Hamy, Vinora, Tex Saverio, Carmanita, Billy Tjong, Barli Asmara, Dian Pelangi, Toton Januar, dan Priyo Oktaviano.

Jakarta Fashion Week 2015 juga akan menampilkan karya-karya desainer internasional seperti Motonari Ono, Somarta, dan Hideaki dari Jepang. Juga akan ada kolaborasi dari dua desainer Belanda Bagua Jody dan Mada Van Gans dengan desainer Top Indonesia Oscar Lawalata. Melanjutkan keterlibatannya dalam acara tersebut, Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) Thailand akan juga memiliki desainer muda, termasuk Disaya Sorakraikitikul.

Sebuah kolaborasi kreatif fashion Indonesia dan Korea akan disajikan oleh Korea Cultural Center dengan koleksi dua desainer Indonesia Fashion Maju, Senin sampai Minggu dan Yosafat. Koleksi dua desainer ini unik terinspirasi oleh TV Drama populolar “Coffee Prince”, dan film “Masquarade”.

Diciptakan tahun 2008, Jakarta Fashion Week adalah acara premier mode tahunan Indonesia sebagai platform universal untuk merek yang inovatif yang ingin mengasosiasikan dirinya dengan desain, gaya dan mewah.

Ruang lingkup dan dampak dari Jakarta Fashion Week telah diakui oleh para profesional industri mencatat bahwa termasuk editor, pembeli, fotografer, stylist dan model yang pengaruhnya konsekuen mencapai masyarakat yang jauh lebih luas.

Naik pamornya Jakarta Fashion Week sebagai ajang mode paling berpengaruh di Asia Tenggara juga akan memungkinkan masa depan yang menjanjikan untuk fashion Indonesia untuk memasuki pasar fashion global.

Menurut Direktur Kreatif JFW Diaz Parzada, bakal ada perbedaan desainer yang berpartisipasi tahun ini. “Belum tentu desainer yang sudah tampil tahun lalu akan muncul lagi tahun ini,” katanya.

Selain lomba perancang mode yang digelar setiap tahun, kata Diaz, JFW juga akan menggelar lomba desain aksesori untuk pertama kalinya. “Selain itu, ada sekitar 30 desainer yang tergabung dalam program Indonesia Fashion Forward dan bakal memajang karya mereka di Buyer’s Room JFW.” paparnya. (endy)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.