Yuk Ke PIM 2 Berwisata Kuliner Bersama Keluarga Dan Komunitas di Pesta Mie Nusantara

0
80

Hasmira Megawati pengunjung Pesta Mie Nusantara menikmati mie cakalang di PIM 2

JAKARTA, bisniswisata.co.d: Pondok Indah Mall gandeng BRI menggelar Pasar Nusantara dari 9-19 Agustus 2018 di Sky Walk North di lantai dua pusat perbelanjaan itu dengan menggelar kuliner tematik dari Mie bertajuk Pesta Mie Nusantara.

“Senang banget karena sajian kami mie ikan Cakalang mendapat sambutan pengunjung. Bahkan di hari pembukaan kemarin kami kedatangan artis Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina, Billy Syahputra dan Elly Sugigi,” kata Indah Demmy, hari ini.

Pemilik Mie Cakalang Dapur ID di both nomor: 29 ini mengatakan selama 11 hari ke depan mengikuti Pesta Mie Nusantara pihaknya optimistis pengunjung akan terus meningkat.

Indah mengatakan untuk berpartisipasi ikut pesta kuliner ini dia hanya dibebani biaya administrasi yang kecil dan setiap pembelian pemilik dipotong 20% per porsi.

Mie cakalang dengan kaldu ikan yang lezat

Ibu tiga anak ini mengaku baru berjualan mie Cakalang, sambal Roa, kentang sambal Roa dan cakalang rendang secara online dua bulan terakhir sehingga ketika ada tawaran bergabung jualan di PIM sangat senang.

Di bantu Irdam, anak sulungnya bersama Desy, salah satu kerabatnya, Indah pro-aktif menawarkan para pengunjung dengan tester sambal Roa. Mie Cakalangnya seharga Rp 35 ribu/porsi memiliki rasa kaldu ikan cakalang yang kuat sehingga di hari pertama kemarin semua sajiannya ludes di serbu pengunjung.

Meski bertajuk Pesta Mie Nusantara, Indah juga menjual aneka kue-kue Menado  seperti kue panada, cucur, kue Ku, apem, wajik, kue apang coe, kue bawang yang renyah.

Di depan booth ( stand) miliknya  tersedia meja dan bangku panjang untuk menikmati aneka masakan dan minuman yang tersedia di booth milik para tetangganya seperti es cendol, es podeng dan es durian.

Berkunjung kepesta kuliner ini  memang bisa lapar mata karena Yohannes Germus, Event organizer ( EO) yang bekerjasama dengan BRI dan PIM selain menjadikan mie sebagai menu utama, juga menyediakan beragam makanan camilan sehingga pengunjung yang tidak membawa keluarganya bisa membawa oleh-oleh camilan

“ Kalau kita bikin pesta kuliner yang tematik baik di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya maka respon sangat positif dan berjalan dengan sukses. Saat ini di lantai 2 Sky North Pondok Indah Mall ( PIM) bergabung 30 penyewa booth dari kalangan usaha mikro kuliner,”

Beragam pilihan menu Mie dan camilan di Pesta Mie Nusantara

Acara yang digelar menyambut HUT Kemerdekaan RI ini menyajikan beragam sajian mie seperti Mie Aceh, Mie Gomak Medan, Mie Titi Makassar, Mie Kangkung Betawi, Mie Bancir Banjar, Mie Ongklok Wonosobo, Mie Koclok Cirebon.

Ada juga Mie Kocok Bandung, Mie Kopyok Semarang, Mie Balap Surabaya, Mie Kluntung Surabaya, Mie Thoprak Solo, Mie Celor Palembang, Mie Amoy Jakarta, Mie Jawa, Mie Tarik, Mie Cakalang Manado, Cwie Mie & Bakwan Malang serta Soto Mie Bogor.

Bukan cuma itu, untuk menjaga kenikmatan bisa diseruput juga Es Puter Semarang, Es Kopyor Tangerang, Es Selendang Mayang, Es Gempol Plered Solo, Es Dawet Telasih Solo,  Es Pisang Ungu, Es Durian Padang, Es Doger & Es Podeng serta Cendol de Keraton.

“Untuk camilan pengunjung bisa mencicipi Lumpia Semarang, Tahu Bakso Ungaran, Rujak Bebek, Rujak Juhi & Asinan Betawi, Kerak Telor, Serabi Solo Ujung Notosuman dan Kue Ape,” tambah Yohannes.

Yohannes Germus mengatakan pihaknya juga ingin berkontribusi mendorong usaha jajanan kaki lima naik kelas di pusat perbelanjaan utama di kawasan Jakarta Selatan ini dan memberi kesempatan pada keluarga Indonesia memperkenalkan kuliner tradisi Indonedia pada anak, menantu dan keturunannya.

Hasmira Megawati, salah satu pengunjung di hari ke dua ini mengatakan pihaknya menyambut baik adanya pesta kuliner ini apalagi suaminya suka sekali mie sehingga dia memborong mie cakalang goreng dan mie kuah. Dia juga memborong camilan seperti martabak manis, kue pancong, es duren, kue bawang dan lainnya.

“Seru banget makannya apalagi yang dicicipi semua rasanya enak jadi saya mau bawa suami saat libur karena hari ini masih kerja. Biar dia memilih langsung masakan yang disuka “ kata wanita cantik yang mengurus Yayasan Pendidikan tak jauh dari PIM ini. 

LEAVE A REPLY