Yogya Tawarkan Wisata Susur Sungai sambil Berkuda

0
893
Wisata susur sungai sambil berkuda di Yogya (Foto: Liputan6.com)

YOGYAKARTA, bisniswisata.co.id: Bagi pencinta wisata petualangan, nampaknya Anda perlu mencoba destinasi wisata teranyar yang ada di Yogyakarta ini. Berlokasi di Simping Janturan Tirtonadi Mlati Sleman, tempat akrab disebut Bale Kuda Stable ini menyediakan wisata baru, yaitu sensasi berkuda dengan menyusuri sungai.

Agung Ginting Saputra, pemiliki Bale Kuda Stable mengatakan, awal mula munculnya destinasi wisata baru ini tidak lepas dari banyaknya peternakan kuda di Yogyakarta, namun belum tergarap serius di sektor pariwisata.

“Konsep baru wisata berkuda di alam. Memadukan dengan berkuda memang jarang ada apalagi menyusuri sungai. Di Jogja belum ada yang kayak gini. Wisata berkuda baru kali ini,” ungkap Agung seperti dilansir laman Liputan6.com, Selasa (28/02/2017).

Ide awal membuat wisata kuda susur sungai ini muncul saat dirinya berkunjung ke peternakan kuda di Salatiga. Saat itu ia melihat ada seorang bule yang memiliki suami orang Indonesia sedang mengantarkan wisatawan. Lalu muncul ide untuk membuat wisata berkuda yang berbeda, yaitu dengan ide susur sungai.

Agung kemudian mulai merintis wisata ini dengan tiga ekor kuda dengan menawarkan enam paket wisata yang bisa dipilih pengunjung, termasuk pengunjung yang belum bisa berkuda. “Ada paket pemula didalam lapangan kecil ini saja. Lalu susur sungai. Lalu susur sawah, perkampungan hingga susur sungai hingga di pinggir selokan Mataram. Ada enam paket sementara ini,” kata Agung.

Untuk keamanan, wisatawan tidak perlu khawatir. Pasalnya Bale Kuda Stable telah dilengkapi dengan prosedur keamanan yang lengkap, standar opersional sudah dibuat secara profesional termasuk jasa pemandu yang berpengalaman sehingga mampu mengurangi reski kejadian yang tak diinginkan.

“Kita dampingi, kita pandu terus. Kalau sudah bisa ya kita lepas. Kita tuntun misal yang belum pernah naik. Kita kasih helm tapi kalau mau foto pakai topi koboy kita juga sediakan,” katanya.

Dengan biaya yang terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 250 ribu, Bale Kuda Stable menjadi destinasi wisata teranyar di Yogyakarta yang mulai naik daun. Bagi Anda penggemar wisata petualangan, Bale Kuda Stable perlu masuk dalam daftar kunjungan wisata Anda selanjutnya. Apalagi di tempat ini Anda juga bisa merasakan juga sensasi menyusuri sungai menggunakan ban. Tertarik? (*/LEO)

LEAVE A REPLY