Yogya Jadi Magnet Turis Korsel

0
548
Kunjungan Wisatawan di Candi Prambanan (Foto: ww.kompas.com)

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: DAERAH Istimewa Yogyakarta menjadi magnet bagi para wisatawan asal Korea Selatan (Korsel) karena memiliki kemiripan budaya dengan kebudayaan Korsel.

“Mereka (turis Korsel) banyak yang tertarik dengan Yogyakarta karena Yogyakarta memiliki kemiripan dengan Korea, banyak kuil (candi),” kata Kepala Subbidang Meetings, Incentives, Conferences, and Events (MICE) dan Konveksi Kementerian Pariwisata Lilis Fauziah di Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Kementerian Pariwisata menggandeng tujuh agen tur asal Korea Selatan untuk berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Yogyakarta, di antaranya Goa Pindul, Sungai Oyo, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Candi Mendut, Candi Pawon, kesenian teater Sendratari Ramayana dan Merapi Jeep Adventure di Gunung Merapi. Kunjungan turis ini berlangsung sejak 10 Maret – 12 Maret 2016.

Upaya ini, kata Lilis, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang keindahan alam dan kekayaan budaya lokal kepada agen tur sehingga diharapkan mereka dapat membuat paket wisata untuk menarik warga negaranya berwisata ke Indonesia. “Diharapkan setelah mengikuti family trip ini, mereka dapat membuat produk paket wisata lndonesia untuk dijual di negara asal mereka,” katanya.

Selain Korea Selatan, Kemenpar juga menggandeng berbagai agen tur dari beberapa negara untuk mengunjungi destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia diantaranya Tiongkok, Hongkong, Jepang, India dan Australia.

Beberapa destinasi pariwisata yang dipromosikan diantaranya Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Derawan (Kalimantan Timur), Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara), Raja Ampat (Papua Barat), Batam, Pulau Bali, D.I. Yogyakarta dan Bintan. (*/a)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.