Xtrail Club Indonesia Kampanyekan Kebersihan Pantai Pangandaran

0
228

PANGANDARAN, bisniswisata.co.id: Komunitas Xtrail Club Indonesia (XCI) kembali mengadakan touring. Kini, touring XCI berlangsung 11 hingga 13 November 2016, dengan mengusung tema “Goes Green To Pangandaran” yaitu bakti sosial dan meningkatkan kesadaran para pengunjung pantai dan khususnya para member XCI atas kebersihan pantai.

Banyaknya pantai indah di Indonesia yang kotor akibat kebiasaan pengunjung membuang sampah tidak pada tempatnya menjadi perhatian XCI untuk ikut berpatisipasi menggalakkan kebersihan pantai.

Kondisi cuaca yang kurang baik dan kondisi jalan yang terputus akibat banjir bandang beberapa waktu lalu tidak menyurutkan para peserta touring menuju Pangandaran. Berangkat Pukul 00.30 WIB dini hari dari titik kumpul KM 57, para peserta menempuh waktu sekitar 12 jam untuk sampai ke destinasi.

Melewati jalur alternatif yang terjal dan banjir menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta touring kali ini. Acara yang diselenggarakan di tepi pantai Pangandaran berjalan sukses. Baik gala dinner maupun kegiatan bersih-bersih pada pagi harinya.

Para Muspida dan tokoh setempat juga hadir, selain masyarakat yang juga ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Pada kegiatan ini pula XCI bersama Pertamina Lubricants menyumbang 30 tong sampah dan meletakkan 30 sign board ajakan membuang sampah di sepanjang pantai Pangandaran Sunset. “Semoga ini bukan menjadi akhir dari setiap kegiatan sosial club untuk tetap peduli terhadap Lingkungan,” kata salah seorang pengurus komunitas XCI dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (19/11/2016). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY