Wouw, Pos Pemeriksaan Bandara Dubai Via Terowongan Akuarium

0
28
Terowongan akuarium bandara Dubai

DUBAI, Bisniswisata.co.id: Ada yang menarik jika Anda berkunjung ke Dubai, pasalnya saat baru sampai di Bandara International Dubai, para penumpang akan melewati terowongan besar yang menyerupai akuarium raksasa. Pada umumnya, para wisatawan atau penumpang yang harus melewati pos pemerikasaan yang standar. Kini, pihak Dubai Airports menggantinya dengan terowongan atau akuarium virtual.

Dikutip dari cntraveler, Kamis (12/10/2017), Sekitar 80 kamera akan menghiasi terowongan saat para pelancong berjalan dan mereka menikmati pemandangan ikan berwarna-warni. Namun, sembari mereka melinatasi terowongan, kamera tersebut langsung mengscan wajah para penumpang.

“Ikan adalah semacam hiburan dan sesuatu yang baru bagi wisatawan, tapi pada akhirnya, itu menarik penglihatan para pelancong ke berbagai sudut di terowongan agar kamera bisa menangkap mukanya,” kata Mayor Gen Obaid Al Hameeri, seorang pejabat dari luar negeri.

Begitu sampai di ujung terowongan keamanan, layar akan menampilkan pesan hijau “have a nice trip” hijau, atau tanda merah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk urusan keamanan di bandara mana pun, operasi Bandara Internasional Dubai menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir, karena ini merupakan bandara tersibuk untuk perjalanan internasional di dunia.

Sementara, menurut Kepala Eksekutif Dubai Airports, Paul Griffiths “Kami mencoba untuk meminimalkan gangguan pada perjalanan pelanggan dan mengembangkan langkah-langkah baru yang akan mengembangkan standar keamanan.”

Terowongan virtual ini, berikutnya akan dipasang pada akhir musim panas di Terminal 3. Pada fase hingga 2020, terowongan akan diluncurkan di terminal lain. (*/CNT)

LEAVE A REPLY