World Travel Awards: AirAsia Raih 2 Penghargaan

0
220

KUALA LUMPUR, bisniswisata.co.id: Perusahaan penerbangan berbiaya rendah (LCC), AirAsia, menerima anugerah sebagai perusahaan LCC terbaik yang keempat kalinya secara berturut-turut di grand final World Travel Awards (WTA) yang ke-23, di Maldives, Sabtu (3/12/2016).

Siaran pers yang diterma di Kuala Lumpur perusahaan ini telah mengalahkan pesaingnya dari lima benua termasuk perusahaan penerbangan terkemuka dunia seperti Ryanair, easyJet, Jetstar Airways, Southwest Airlines, JetBlue Airways, Norwegian, Kulula, Mango, fastjet, flydubai, Air Arabia, flynas and West Air.

AirAsia juga memenangkan anugerah dalam layanan penerbangan terbaik dunia “World’s Leading Inflight Service” mengalahkan perusahaan penerbangan layanan penuh seperti Etihad Airways, Japan Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Qantas Airways, Lufthansa, American Airlines dan Air Canada.

Anugerah ini adalah lanjutan dari keunggulan AirAsia dimana perusahaan tersebut pada awal tahun ini telah memenangi anugerah layanan penerbangan terbaik Asia di WTA untuk pertama kali.

World Travel Awards berfungsi untuk meramaikan kecemerlangan dalam pelbagai sektor industri wisata yang dipilih oleh para juri yang terdiri dari golongan professional dari bidang wisata.

Semua perusahaan penerbangan dinilai dari segi kepuasan pelanggan, kualitas layanan, prestasi keseluruhan, inovasi produk, tanggungjawab sosial korporat dan sumbangan kepada masyarakat setempat serta komitmen terhadap dasar-dasar yang mapan dan memenuhi wawasan korporat jangka panjang.

CEO Group AirAsia Tony Fernandes mengatakan memenangi anugerah perusahaan penerbangan berbiaya rendah terbaik dunia keempat kali berturut-turut merupakan suatu kebanggaan buat dirinya.

Dia mengatakan merupakan suatu penghormatan yang besar yang diterima dan satu anugerah yang manis mengakhiri tahun yang telah banyak mendatangkan kebaikan bukan saja dari segi keuangan tetapi dari segi pengakuan dari industri.

“Saya teramat bangga atas kemenengan pertama kami dalam merangkul anugerah pelayanan dalam penerbangan terbaik dunia. Saya sering menyatakan bahawa AirAsia mempunyai kru, armada dan produk yang terbaik dan ia kini terbukti benar dengan kemenangan ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Bisniswisata.co.id di Jakarta, Sabtu (03/12/2016).

Kepala Kru Kabin AirAsia Suhaila Hassan mengatakan kru kabin merupakan tulang belakang bagi setiap perusahaan penerbangan. “Saya teramat gembira karena kru kabin AirAsia telah diberi pengakuan atas usaha keras mereka selama ini,” katanya.

Kepala Inflight Food and Beverage, Catherine Goh mengatakan pihaknya telah berkerja keras sepanjang tahun untuk memahami kehendak pasar dan langsung menyediakan makanan dalam penerbangan yang benar-benar lezat.

AirAsia telah memiliki 120 destinasi di Asia, Australia dan New Zealand, Timur Tengah dan Afrika. Maskapai ini juga merupakan perusahaan penerbangan yang terbang terus ke sepuluh negara ASEAN. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY