Wisatawan Singapura Tewas Tenggelam Di Taman Nasional Komodo

0
374
Wisatawan tenggelam (ilustrasi)

KUPANG, test.test.bisniswisata.co.id: Wisatawan asal Singapura, Neo Qiu Ping Vera (18), yang dilaporkan hilang sejak Minggu (24/4/2016), ditemukan sudah tidak bernyawa pada Senin (25/4/2016) di Perairan Gili Lawa, Taman Nasional Komodo Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Korban dilaporkan hilang saat menyelam di Perairan Gili Lawa. Saat itu, korban menyelam bersama empat rekannya asal Singapura dan empat warga Indonesia didampingi pemandu asal Bali bernama Putu Sudirtana.

Pada Minggu petang sekitar pukul 17.00 WITA, korban dan rombongan melakukan penyelaman di Gili Lawa. Selesai diving sekitar pukul 17.30, rekan korban naik ke perahu yang ditumpanginya. Namun, Neo Qiu Ping tidak terlihat.

Rekan korban dan kru kapal melakukan pencarian, namun korban tidak ditemukan. Kasus ini pun dilaporkan ke tim SAR yang segera melakukan pencarian. Tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, dan syahbandar Labuan Bajo sempat melakukan pencarian.

“Senin pukul 11.00 WITA korban ditemukan di perairan Gili Lawa sudah tak bernyawa,” ungkap Kepala Syahbandar Labuan Bajo, Usman Husin di Kupang, seperti diunduh laman tempo.co, Selasa (26/04/2016).

Jenazah warga singapura itu dievakuasi oleh tim gabungan ke Rumah Sakit Umum Siloam Labuan Bajo untuk dititipkan di kamar jenasa. Rencananya Kedubes Singapura akan datang ke Labuan Bajo untuk mengurus pemulangan jenasah korban. (*/TC)

LEAVE A REPLY