Wisatawan Indonesia Hilang di Melbourne

0
1009

MELBOURNE, BISNISWISATA.CO.ID: Polisi kota Melbourne masih berusaha terus mencari keberadaan Norricih Rachman, wisatawan asal Indonesia yang dinyatakan hilang saat berwisata di Queen Victoria Market pada Selasa (10/2/2015). Hingga Kamis (12/2/2015) belum ada kabar juga ditemukan keberadannya.

Saat hilang Norricih (34), disebutkan memiliki kemampuan bahasa Inggris terbatas, membawa paspor serta sedikit uang. Dan baru pertama kali

Norricih adalah bagian dari rombongan perusahaan Tupperware yang sedang melakukan kunjungan wisata ke Melbourne. Hari Selasa, Norricih bersama dengan rombongannya mengadakan kunjungan ke Pasar Queen Victoria, salah satu pasar tradisional terbesar dan tertua di Melbourne.

Menurut salah seorang pimpinan rombongan, Norricih terakhir terlihat sekitar pukul 11.45 pagi hari Selasa (10/2) dan sejak itu tidak terlihat lagi dan tidak juga kembali ke hotel tempatnya menginap.

Menurut staf KJRI Melbourne, Irvan Buchari kepada wartawan ABC L. Sastra Wijaya, pimpinan rombongan Tupperware ini melaporkan peristiwa kehilangan hari Rabu, 24 jam setelah hilangnya Norricih.

“Di Australia, seseorang bisa dilaporkan hilang secara resmi bila keberadaannya tidak diketahui selama 24 jam. KJRI diberitahu oleh kepolisian St Kilda setelah itu. Dan sampai hari Kamis pagi, Norricih belum juga ditemukan.” kata Irvan.

Polisi tampaknya dengan serius menangani kasus hilangnya Norricih, karena mereka sudah menyebar informasi mengenai kehilangan tersebut kepada beberapa media di Melbourne yang sudah memberitakannya termasuk koran terbesar The Age.

Norricih 34 tahun, disebutkan memiliki kemampuan bahasa Inggris terbatas dan membawa paspor serta sedikit uang.

Polisi sudah mengeluarkan gambar Norricih dengan pakaian yang dikenakannya ketika hilang yaitu jilbab berwarna merah hati, jaket jens berwarna biru muda, baju bergaris-garis putih hitam dan celana jeans. Polisi juga mengatakan bahwa Norricih sama sekali tidak memiliki kenalan ataupun teman yang diketahuinya di Melbourne. ****

LEAVE A REPLY