Wisatawan China Populerkan Gaya Berfoto Chinfies

0
71
Michelle Liu dengan daya selfie yang unik

VIENNA, Bisniswisata.co.id: Sebagian besar turis wanita gemar berfoto selfie saat berwisata. Tak sedikit dari mereka yang sampai menggunakan aplikasi edit foto agar selfie yang dipajang semakin memesona.

Tapi berbeda dengan Michelle Liu. Wisatawan asal Tiongkok malah melipat dagunya dalam setiap foto selfie-nya. Hasilnya, akun Instagram-nya kini malah populer, dengan 7.272 pengikut.

Gaya selfie sambil melipat dagu—atau yang disebut chining, dilakukan Liu saat dirinya berwisata ke sejumlah kawasan mancanegara. Ia memberi nama untuk gayanya berupa chinfies, lengkap dengan cita-citanya sebagai chinsta-famous.

Banyak dari selfie-nya yang dilakukan di depan objek wisata populer, mulai dari Menara Eiffel di Perancis sampai Kota Terlarang di China.

Dikutip dari Lonely Planet, Kamis (12/10/2017) Liu mulai melakukan aksinya yang kocak itu sejak ia pindah ke Vienna untuk menempuh pendidikan pada 2016.

Liu tak khawatir dirinya terlihat buruk rupa di media sosial, karena ia malah senang membuat orang lain tertawa. Beberapa kali ia juga mengajak pilot pesawat dan turis yang lewat untuk ikut melakukannya.

“Lipatan dagu saya telah menjadi bahan lawakan sejak saya masih duduk di bangku SMP. Saat ini, saya akan membaginya dengan dunia,” kata Liu.

Akun Instagram-nya dipenuhi oleh banyak komentar positif, terutama dari netizen yang merasa kalau Liu memberikan pesan untuk percaya diri dan berbahagia. (*/LPC)

LEAVE A REPLY