Wisatawan China Digulung Ombak di Pantai Gunungkidul

0
67
Tenggelam - Ilustrasi

GUNUNGKIDUL, Bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa Wisatawan asal China. Khang Thai terseret ombak saat berwisata di Pantai Ngandong, Gunungkidul, Jumat (6/10/2017) petang. Pria berumur 70 tahun ini digulung ganasnya ombak Pantai Selatan yang tengah tidak bersahabat. Meski sebelum berenang, sudah dilarang Tim SAR Gunungkidul, namun tak dihiraukan larangan itu.

Sekretaris Satlinmas Wil Ops II Baron, Surisdiyanto menerangkan kecelakaan laut yang menimpa Khang Tahai terjadi pada Jumat (6/10) sekitar pukul 17.45 WIB. Beruntung, nyawa korban berhasil diselamatkan berkat kesiap siagaan tim SAR.

“Korban awalnya berenang bersama rombongannya di bibir pantai. Terlalu asyik berenang, korban pun semakin ke tengah pantai. Berulang kali diperingatkan tapi korban tak memperdulikan. Akhirnya datang ombak besar dan korban terseret,” ujar Surisdiyanto seperti dilansir laman Merdeka.com, Sabtu (7/10/2017).

Surisdiyanto menyampaikan paska melihat korban terseret ombak, tim SAR pun langsung mengejar korban. Pengejaran dilakukan dengan menggunakan kapal nelayan. Pengejaran yang dilakukan dengan cepat bisa menyelamatkan korban. “Korban kami temukan sudah dalam kondisi pingsan. Kaki dan tangannya mengalami luka. Beruntung nyawanya bisa diselamatkan,” ungkap Surisdiyanto.

Dilanjutkan, korban kemudian langsung mendapatkan perawatan dan saat ini kondisinya makin membaik. Surisdiyanto mengimbau agar wisatawan selalu memerhatikan dan mematuhi instruksi dari tim SAR yang ada di sekitar pantai.

“Berulang kali saya ingatkan agar wisatawan tidak mandi atau berenang di pantai. Selalu perhatikan peringatan dari Tim SAR. Jangan sampai niatnya berlibur justru berakhir dengan petaka,” tutup Surisdiyanto. (*/MDK)

LEAVE A REPLY