Wisata Rohani Kang Rashied, Time to Unite

1
107

Leni Razak ( kiri) bersama Kang Ayub membuka acara Ramadhan Family Camp 

CISARUA, Bogor, bisniswisata.co.id: Sedikitnya 50 peserta mengikuti Ramadhan Family Camp ( RFC) 3 di Villa Alamanda, Cisarua untuk menikmati bulan yang spesial dan memahami rahasia-rahasia ibadah dalam mendekatkan diri pada Allah, kata Leni Razak, penyelenggara kegiatan, hari ini.

Pendiri Musafir Indonesia Center ini mengatakan selama tiga hari dari 2-4 Juni 2017 pihaknya mengajak keluarga muslim kembali menikmati bulan keberkahan dengan mendekat kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan penuh kekhusyukan bersama orang orang terkasih, ujarnya ketika membuka acara.

“RFC 3 membangun konsep “_al uzlatu li tahsinul amaal_” untuk fokus membenahi diri, keluarga dan bangsa dengan tema Time to Unite with Ramadhan. Sebagian peserta unumnya juga mengikuti RFC pada tahun-tahun sebekumnya,” tegasnya.

Selama tiga hari berkumpul diisi dengan berbagai aktifitas ibadah spiritual dan kajian hikmah untuk membangun kesamaan Visi Misi dalam aktivitas dunia dan akhirat, baik untuk diri sendiri & anggota keluarga, tambahnya.

Dibimbing langsung oleh Kang Rashied & Tim Asatidz, Leni Razak mengutip HR Muslim bahwa mereka yang menempuh jalan guna menimba ilmu, niscaya Allah akan mudahkan baginya, berkat amalan ini jalan menuju ke surga terbuka.

RFC kali ini merupakan yang ketiga kalinya dan diharapkan ada ikatan tauhid yang terjalin bagi semua peserta keluarga maupun peserta perorangan sehingga pulang mengikuti camp dapat lebih memahami ibadah yang sehari-hari dilakukan.

“ Jadi RFC 3 bisa menjadi wasilah atau sarana untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan juga mendekatkan diri pada sesama anggota kekuarga. Antara suami dan istri, antara oragtua dan anak-anaknya juga antara kakak dan adik karena kesibukan kota besar membuat setiap anggota keluarga sibuk dengan tugas dan kewajibannya masing-masing,” ungkap Leni Razak.

Aktivitas peserta Ramadhan Family Camp pererat tali persaudaraan

Ramadhan memang bulan yang spesial dan ibarat seorang tamu VIP datang maka kunjungannya cepat dan mendapatkan pelayanan khusus. RFC diselenggarakan di minggu pertama Ramadhan agar semua anggota keluarga mempersiapkan diri memanfaatkan dengan optimal.

“Ramadhan disebut juga bulan penuh pengampunan dosa, bulan diturunkannya Alquran dan bulan mendidik untuk ketakwaan. Itulah sebabnya tema Time to Unite seruab untuk berhijrah, setting ulang diri kita untuk berubah jadi ahli ivadah” kata Kang Rashid mengakhiri uraiannya. (Hilda Ansariah Sabri)

1 COMMENT

  1. Mashaa Allah terima kasih Ibu Hilda utk liputannya dan sharing Senam Perkasa Indonesianya … sangat bermanfaat 👍👍

LEAVE A REPLY