Wisata Adrenalin di Terowongan Luncur Tertinggi di Dunia

0
591
ArcelorMittal Orbit lights up East London. For further information contact the Media Team at the London Legacy Development Corporation on +44 (0) 20 3288 1777, +44 (0) 7817 386 499 or email: pressoffice@londonlegacy.co.uk

INGGRIS, test.test.bisniswisata.co.id: ARCELORMITTAL Orbit segera menjadi sebuah terowongan luncur terpanjang dan tertinggi di dunia. Terletak di Queen Elizabeth Olympic Park, Inggris, menara ini akan memuaskan hati para pencinta wahana ekstrem dari seluruh dunia.

ArcelorMittal Orbit telah menggemparkan dunia saat diresmikan menjelang olimpiade pada tahun 2012, karena mempunyai ukuran tipis dan desain yang futuristik. Namun, sekarang menara itu didesain lagi menjadi sebuah terowongan luncur tertinggi sekaligus terpanjang di dunia.

Dengan ketinggian mencapai 375 kaki atau 114 meter, menara orbit ini telah menjadi tujuan wisata adrenaline populer di Inggris. Lokasinya yang unik menawarkan pemandangan timur kota London, yang memungkinkan pengunjung untuk melihat langit hingga 20 mil dari setiap arah.

“Apakah ada tempat yang lebih menantang dari ArcelorMittal Orbit dengan terowongan luncur tertinggi dan terpanjang di dunia?” kata Peter Tudor, Direktur Pelayanan Pengunjung di Queen Elizabeth Olympic Park, saat mengumumkan wahana barunya.

“Kami selalu berkomitmen memastikan yang terbaik untuk para pengunjung saat mereka menghabiskan waktunya di Queen Elizabeth Olympic Park, dan seperti semua tempat milik kami lainnya, kami terus mencari cara untuk memberikan pengalaman baru kepada pengunjung. Terowongan ini benar-benar akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan menara tertinggi di Inggris,” katanya.

Setelah selesai nanti, terowongan luncur dengan ketinggian baru mencapai 584 kaki atau 178 meter ini akan melingkar ke bawah membentuk spiral yang terbuat dari baja berwarna merah dengan 13 tikungan, dengan perjalanan ke bawah memerlukan waktu sekitar 40 detik. Pembuatan terowongan luncur itu ditaksir menghabiskan biaya tak kurang dari US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20 miliar.

Untuk masuk ke Olympic Park Anda perlu merogoh kocek 10 pound sterling atau Rp 210 ribu, tetapi pengunjung harus membayar tambahan 5 pound sterling (Rp 105 ribu) untuk naik terowongan luncur ekstrem tersebut. Terowongan luncur di menara orbit akan dijadwalkan buka pada musim semi tahun 2016 mendatang. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY