Wings Air Perkuat Konektivitas Rute Sumatera

0
65
Pesawat jenis ATR

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Dalam hitungan hari, ajang Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang akan dimulai. Palembang sebagai salah satu tuan rumah sudah melakukan beragam pembenahan dan segala infrastruktur di sana siap digunakan.

Momentum Asian Games ini dimanfaatkan oleh maskapai Wings Air. Maskapai ini membuka rute Pangkalpinang ke Palembang. Durasi perjalanan hanya berkisar 50 menit memberikan alternatif terbaru dalam melakukan perjalanan yang lebih cepat bagi wisatawan dan pebisnis dibandingkan melalui jalur lain dengan waktu tempuh sekitar 5 – 6 jam. Rute Pangkalpinang ke Palembang diterbangi secara berjadwal pergi pulang (PP) setiap hari.

“Wings Air mempunyai kesungguhan dalam menghubungkan antarwilayah di Indonesia dengan tujuan menawarkan waktu tempuh pendek, jarak yang mudah serta efektif,” ujar Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id, Rabu (08/08/2018).

Menurutnya, dibukanya rute terbaru ini berdasarkan tingginya permintaan traveler yang mengharapkan tersedianya penerbangan langsung khusus akses sektor pariwisata. Dalam kaitannya jaringan di kedua kota, Wings Air menjadi pelengkap layanan Lion Air yang sudah berjalan.

“Jalur udara Palembang dan Pangkalpinang merupakan bagian dari strategi pengembangan bisnis ke wilayah Sumatera sekaligus mendukung program pemerintah mendatangkan wisatawan. Di sisi lain, perekonomian di kedua daerah juga menunjukkan tren pengembangan positif, semoga dengan layanan baru oleh Wings Air bisa membantu peningkatan investasi, bisnis dan perdagangan,” tambah Redi.

Pasar Palembang dan Pangkalpinang diproyeksikan akan terus berkembang sejalan berbagai program inisiasi dari berbagai pihak dalam menggeliatkan potensi yang dimiliki masing-masing destinasi.

Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung di Sumsel melalui pintu masuk Sultan Mahmud Badaruddin II Airport pada Juni 2018 menurut Badan Pusat Statistik Sumatera Selatan tercatat 1.311 orang. Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang pada Mei 2018 mencapai rata-rata 55,65%.

Sementara data wisatawan menurut BPS Kota Pangkalpinang, berdasarkan TPK hotel klasifikasi bintang di Babel pada Juni 2018 rata-rata 36,96%, naik 1,46 poin dibandingkan Mei 2018 yaitu 35,50%. Komposisi antara lain Kabupaten Bangka Tengah 46,81%, Belitung (41,21%), Kota Pangkalpinang (33,40%), serta Kabupaten Bangka (17,35%). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.