What We Remember, Singel Anyar Anggun dari Album Internasional

0
66
Penyanyi Anggun

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Anggun, penyanyi Indonesia cukup lama meniti karier di level internasional kembali mengeluarkan singel baru berjudul What Me Remember yang diambil dari album internasionalnya. Rencananya singel anyar ini dilepas ke pasar bebas pada 8 Desember 2017.

Dalam penulisan What We Remember, Anggun dibantu dua talenta yang pernah menulis lagu hit di Perancis, yaitu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscare. Dari segi aransemen, What We Remember bernuansa pop-elektronik dengan sedikit sentuhan akustik.

“Lagu ini bicara soal kenyataan hidup. Kita cuma sekali punya kesempatan hidup. Kamu harus buat sesuatu berguna, harus bikin orang terinspirasi, membuat orang mengingatmu. Suatu saat, kamu hanya jadi kenangan. Jika kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, hal itu menjadi kenangan yang baik,” ujar Anggun dalam keterangan tertulis yang diterima Bisniswisata.co.id di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Perihal album baru Anggun, dia mengaku lebih melihat ke luar dirinya dalam menggali inspirasi. “Kamu tahu aku telah menulis lagu sekian lama, dan untuk album baru ini aku harus bilang bahwa ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap aku. Aku mencoba untuk jujur dengan tulisanku, dan sekarang laguku itu lebih tentang sekelilingku daripada tentang diriku,” ucap juri Asia’s Got Talent.

Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang aku baca, aku lihat, apa yang aku makan, yang aku tonton, lalu semua diterjemahkan menjadi emotions, dan emotions itulah yang kemudian menjadi lagu.” tambah juara World Music Award dan Goodwill Ambassador United Nations.

Jatuh Cinta

Funs Anggun tidak bisa dihutung jumlahnya. Namun diantara penggemar itu, ada seorang funs yang istimewa. Dia adalah Perez Hilton. Perez Hilton adalah blogger paling terkenal di dunia dan telah mengikuti perjalanan karir Anggun sejak pertama kali bertengger di Billboard Charts di Amerika dengan lagu legendarisnya ‘Snow on the Sahara’.

Lagu tersebut memuncaki Top 15 di Dance Charts, Top 20 di Pop Charts dan albumnya sendiri juga memuncaki Top 20 di Heatseekers Album Charts kala itu, membuat Anggun menjadi satu-satunya artis wanita kelahiran Indonesia yang telah berhasil menduduki tangga lagu di Billboard Charts di Amerika.

Saat Anggun meluncurkan single terbaru What we remember, Perez Hilton jatuh cinta dengan single terbaru bernuansa Pop-Electro elegan tersebut dan mengklaimnya di twitter dan blog miliknya, serta membandingkan Anggun dengan penyanyi legendaris Sade!

“Saya tahu bila Perez telah mengikuti perjalanan karir saya sejak tour pertama saya di Amerika. Saya sangat bersyukur bahwa Perez mencintai musik saya karena Perez adalah pemimpin opini publik yang berpengaruh besar dalam industri hiburan. Selalu menyenangkan ketika memiliki penggemar”, ujar Anggun.

Saat ini, Anggun tengah melakukan perjalanan antara Eropa dan Singapura, guna memberikan sentuhan terakhir pada album Internasional terbarunya yang segera diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2017 mendatang serta melakukan rekaman untuk program Asia’s Got Talent (season 2) dengan produser Amerika, David Foster dan penyanyi sensasional Korea, Jay Park. (NDIK)

LEAVE A REPLY