WEConnect International Perwakilan Indonesia Jaring 20 Pengusaha Wanita Ikuti Program Asean Mentee

0
302

Suryani Motik (tengah), Perwakilan WEConnect International Indonesia beserta peserta Program  Asean Mentee yang berlangsung selama satu tahun mulai November 2016 (Foto: Indana).

JAKARTA, bisniswisata.co.id: WEConnect International perwakilan Indonesia berhasil menjaring 20 pengusaha wanita Indonesia untuk mengikuti program mentoring bisnis selama setahun penuh secara multi-media dan online yang menghubungkan semua usaha milik peserta untuk bersinergi dengan pengusaha wanita di seluruh dunia.

Di Indonesia dan negara Asean lainnya pihaknya menggelar program Asean Mentee dan berhasil menjaring 20 nominator pengusaha wanita Indonesia untuk mengikuti pelatihan secara multi media dan online.

“Mentornya adalah sesama pengusaha wanita yang sudah sukses bisa dari Amerika atau dari sesama anggota WEconnect Internasional yang hadir di 16 negara,” ujar Dr Suryani Motik, Ketua organisasi nirlaba ini di Indonesia, hari ini.

Menurut dia program mentoring one on one dengan seorang mentor ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kinerja bisnis, dan pada akhirnya menciptakan kesejahteraan bagi perempuan pengusaha dalam mengembangkan dan memperluas pasar.

“ Syaratnya usahanya sudah berbadan hukum, sudah beroperasi lebih dari dua tahun dan kepemilikan saham minimal 51%. Peserta tidak dibatasi oleh kewarganegaraan tetapi berdasarkan asas domisili. Kami sudah menjaring 20 nominator peserta Asean Mentee dan mengadakan pertemuan pertama agar peserta lebih paham program ini, kata Suryani Motik.

Pihaknya memiliki visi untuk meningkatkan akses perempuan pengusaha ke pasar lokal dan global. Organisasi internasional ini di Indonesia bekerjasama dengan Indoprima serta HIPPI dan yang utama melalui anggota corporate member WEConnect International.

Pengusaha perempuan dengan kriteria diatas harus melakukan self registrasi dan mendapatkan sertifikasi setelah itu mendapatkan program training dan pelatihan melalui WEConnect Academy seperti program Asean Mentee yang akan berlangsung setahun mulai November 2016.

“Baru pertemuan pertama dari 20 nominator peserta saja sudah saling bersinergi dan muncul beragam ide dari para peserta yang telah kami jaring dengan berbagai jenis usaha baik jasa maupun produk,” ungkapnya.

Di Indonesia, tambahnya, peresmian WEConnect International cabang Indonesia telah dilakukan oleh Elizabeth A. Vazquez, CEO dan Co-Founder of WEConnect International pada 28 Febuari 2014. Dalam melakukan operasionalnya di Indonesia Suryani Motik, mendapat dukungan penuh dari ExxonMobil Foundation dan Rockefeller Foundation.

“Selama keberadaan WEConnect International di Indonesia, kami sudah mampu menjembatani pengusaha kita menjadi pemasok di jaringan hotel Hilton di Indonesia dan corporate member lainnya,” kata Suryani.

Mengenai program Asean Mentee sendiri peserta dituntut untuk mampu mengakses internet setidaknya dua kali seminggu dan tetap berkomunikasi secara rutin dengan mentor mereka melalui email

Selain itu juga mampu mengadakan pertemuan online menggunakan Skype / Google Hangouts setidaknya dua kali setiap bulan selama satu tahun, menjalankan perusahaan mereka sendiri atau akan meluncurkan satu usaha dalam tiga bulan ke depan.

Tentu saja persyaratan lainnya adalah mampu berbahasa Inggris di tingkat menengah dan terlibat dalam hubungan mentoring dalam bahasa Inggris sendiri ( tanpa penerjemah) serta hidup dalam ekonomi berkembang atau emerging.

Peserta juga mampu mengakses internet setidaknya dua kali seminggu masing-masing dan tetap berkomunikasi secara rutin dengan mentor mereka melalui email, mampu mengadakan pertemuan online menggunakan Skype / Google Hangouts setidaknya dua kali setiap bulan selama satu tahun

“Jam mentoring disepakati bersama atas keleluasaan waktu yang dimiliki oleh peserta maupun mentornya jadi bisa pagi hari, siang atau malam yang penting mampu melakukan kegiatan mentoring secara multimedia maupun online selama setahun penuh , mulai November,” jelas Suryani Motik.

Hilda Sabri Sulistyo, founder dari portal berita wisata www.test.test.bisniswisata.co.id ini adalah salah satu peserta program Asean Mentee. Selain itu ada Moza Pramita Pramono pengusaha bulu mata dengan brand namanya sendiri Lashes by Moza serta Utie Rahardjo, pengusaha Gallery yang juga Founder/Strategic Planning Director – Creative Center Indonesia. (HAS).

LEAVE A REPLY