Waspada, Debu & Polusi Rusak Kulit Wajah

0
469

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: Gaya hidup remaja modern di lingkungan perkotaan penuh dengan debu dan polusi tanpa disadari dapat mengakibatkan banyak permasalahan kerusakan kulit wajah. Secara tak langsung turut menyebabkan degradasi kepercayaan diri remaja, sehingga menghambat mereka menggali potensi diri dengan optimal.

Menjaga dan merawat kulit agar tetap sehat bisa menjadi tantangan tersendiri bagi para remaja. Karena itu, Garnier menciptakan terobosan terbaru dengan meluncurkan sabun pembersih wajah pertama menggunakan ekstrak Matcha, Garnier Pure Active Matcha Foam, sebagai solusi praktis pembersih wajah bagi remaja.

Formulanya dengan manfaat antioksidan dalam ekstrak Matcha dapat membantu remaja mengurangi dampak negatif polusi pada kulit wajah, dan mengembalikan energi positif dengan kulit wajah yang bersih, sehat dan segar.

Reny K. Agustia, Marketing Manager Garnier, PT L’Oréal Indonesia mengungkapkan dampak polusi terhadap kulit wajah belum banyak disadari para remaja, masalah kulit wajah yang tidak bersih dan kusam ternyata mempengaruhi kepercayaan diri mereka.

Dilanjutkan, Garnier juga melakukan studi untuk mengetahui dampak polusi secara khusus terhadap kulit wajah. Moda transportasi ternyata merupakan penyumbang utama polusi di perkotaan. Hal ini membawa kontribusi 70% – 80% total polusi udara di luar.

Dampak langsung dari polusi menyebabkan kulit wajah yang tidak bersih dan kusam, ternyata juga berpengaruh negatif terhadap kepercayaan diri remaja wanita Indonesia. Hal ini diperkuat hasil survey online2 yang Garnier lakukan untuk memahami efek masalah kulit wajah akibat polusi terhadap rasa percaya diri remaja Indonesia.

Debu dan kotoran salah satu efek negatif atau faktor eksternal mempengaruhi kondisi kulit wajah 69% remaja yang tinggal di perkotaan. Sebanyak 71% remaja Indonesia mengalami degradasi kepercayaan diri karena masalah kulit wajah sehingga kurang maksimal untuk meraih kesempatan atau menggali potensi diri, misalnya dalam berkompetisi, berkarya serta menyalurkan hobi sebagai langkah awal untuk menggapai cita-citanya.

“Inilah mengapa kami berinisiatif untuk membantu mereka memiliki wajah yang bersih dari efek debu polusi dengan menciptakan produk yang sesuai permasalahan di atas.“ jelas Reny

Berangkat dari situasi ini, Garnier sebagai brand internasional dengan nafas lokal, menghadirkan produk terbaru yang mengandung bahan alami ekstrak Matcha Green Tea, Garnier Pure Active Matcha Foam. “Ini merupakan sabun pembersih wajah pertama Hasil online survey terhadap 100 laki-laki dan perempuan di Indonesia usia 15-20 th, Dengan 72% perempuan Garnier yang menggunakan ekstrak Matcha dengan 100x kandungan antioksi dan 3 untuk membersihkan debu dan polusi secara menyeluruh agar wajah cerah dan minyak berlebih pada wajah berkurang.

Diperkaya dengan Salicylic Acid yang mengurangi minyak berlebih hingga 96%4 dan membantu mengurangi timbulnya jerawat. Kami ingin remaja Indonesia bersih dari efek negatif debu polusi sehingga kulit mereka yang sehat, bersih dan segar dapat menimbulkan energi positif dalam segala aktifitasnya.” imbuh Asa Waworuntu, Group Product Manager, Garnier Pure Active, PT L’Oréal Indonesia

Matcha dikenal sebagai salah satu jenis teh hijau dengan kandungan klorofil tertinggi. Matcha mengandung 100x kadar antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan teh hijau biasa, sehingga memiliki manfaat kesehatan untuk kulit wajah, diantaranya melawan zatzat radikal bebas.

“Juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, anti bakteri, meredakan radang serta membantu relaksasi dan mencegah stres.”jelas dr. Gloria Novelita Sp.KK

“Efek debu polusi sangat mengganggu kulit wajahku, apalagi aktivitas aku banyak di outdoor, yang suka bikin aku gak “mood” mau ngapa-ngapain. Tapi sejak aku pakai Garnier Pure Active Matcha Foam, masalah kulit wajah berkurang sehingga energi negatif dalam diri aku bisa berubah kembali menjadi positif,” ujar Sheryl Sheinafia, Brand Ambassador, Garnier Pure Active.

“Aku ingin mengajak remaja Indonesia untuk mengubah efek negatif menjadi energi positif sehingga kita dapat menjadi inspirasi bagi teman-teman, komunitas dan lingkungan kita. Dengan energi positif aku jadi bisa fokus mengembangkan bakat, dengan berkarya, seperti melalui seni musik dan seni peran. Aku juga aktif berolahraga dimana aku bisa menyalurkan emosi dengan positif. Jadilah bagian dari #GenerasiMatchaKini seperti aku. Untuk kulit wajah yang bermasalah? Buang emosi Negatif? #MATCHAinAja!” ajak Sheryl. (endy)

LEAVE A REPLY