Waspada, 5 Kota Wisata Berbiaya Hidup Mencekik

0
126

JAKARTA, Bisniswisata.co.id: Melancong itu bagian dari gaya hidup, lifestyle. Namun sebelum melancong, terutama keluar negeri hendaknya mengetahui rambu-rambu detinasi yang dituju, utamanya terkait dengan biaya hidup. Bukan berarti berwisata dengan menerapkan prinsip ngirit, namun ada beberapa kota waisata dunia yang menerapkan biaya hidup mencekik.

Ya ketimbang ngrundul belakang, alangkah baiknya wisatawan mengetahui lebih dalam tentang biaya hidup tingi di beberapa kota wisata. Economist Intelligence Unit, sister company dari The Economist, menggelar survei dengan membandingkan harga 160 barang dan layanan pada 133 kota di seluruh dunia. Hasil survei menunjukkan bahwa empat dari lima kota termahal biaya hidupnya berada di Asia.

Berbanding terbalik dengan kondisi di Asia, kota – kota di Eropa justru yang pada satu dekade lalu menempatkan hingga delapan kota, kini hanya menyisakan empat kota dalam 10 kota termahal di dunia.

Kota – kota di Amerika juga turun peringkat walaupun masih tetap mahal apabila dibandingkan dengan lima tahun lalu. Berikut ini adalah lima kota yang menjadi kota termahal di dunia

# Singapura

Singapura merupakan kota yang memegang peringkat tetap selama empat tahun berturut-turut sebagai kota termahal di Asia dan di dunia berdasarkan survei biaya hidup Global Economist Intelligance Unit.

# Hong Kong

Hal ini dikarenakan gemerlap kehidupan di Hong Kong yang semakin mahal dan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke Hong Kong.

# Zurich
Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam hanya untuk sekadar makan, minum bahkan mengunakan moda transportasi

# Tokyo
Tokyo diketahui sebagai wilayah terpadat di Jepang sekaligus daerah metropolitan terbesar di dunia dengan jumlah penduduk mencapai hampir 34 juta orang. Hingga kini,Tokyo masih merupakan satu dari tiga pusat keuangan dunia,bersama New York dan London.

# Osaka
Kota Osaka adalah kota ketiga-terbesar di Jepang, dengan populasi 2,7 juta orang. Kota ini terletak di pulau Honshu, di mulut Sungai Yodo di Teluk Osaka.

Kemudian, Jakarta ada di peringkat berapa? Survei itu menyebutkan bahwa Jakarta berada di posisi 82. Apabila melihat peringkat ini, biaya hidup di Jakarta lebih mahal dibandingkan dengan Kuala Lumpur (96), Moskow (98), atau Bahrain (86). (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.