Wapres JK Bangga dengan Objek Wisata Nusantara

0
520
Wisman berwisata di Yogyakarta

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: WAKIL Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) memilih menghabiskan malam pergantian tahun 2015 dan libur Tahun Baru 2016 di Yogyakarta, bersama keluarga, ternyata bukan tanpa alasan. Yogyakarta dipilih karena JK ternyata sangat peduli pada wisata nusantara, terutama untuk mengenalkannya pada generasi muda yang diwakili sejumlah cucunya.

“Di sini kan (Yogyakarta) banyak objek wisata. Saya tanya cucu saya, kalian sudah pernah lihat (candi) Borobudur? Belum (jawabannya). Yang selalu dilihatnya Bali atau Singapura. Tetapi, banyak anak kita saya tanya sama (jawabannya). Padahal, semuanya bagus. Jadi (Yogyakarta dipilih) untuk menunjukkan bahwa di mana pun Indonesia itu banyak tempat yang indah, baik, dan menarik,” ujarnya di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis.

Dengan posisinya sebagai wapres sudah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan perjalanan panjang melihat pariwisata daerah, seperti yang dilakukan dua tahun lalu, dengan berkeliling Sulawesi Selatan selama empat hari menggunakan bus.

Menurutnya, akan sangat merepotkan jika perjalanan serupa dilakukannya saat ini. “Dua tahun lalu, saya tahun baru keliling seluruh Sulawesi Selatan. Naik bus, empat hari. Sekarang sudah tidak bisa lagi. Rencananya, tahun ini, mestinya keliling Sumatera naik bus tetapi tidak jadi. Jadi ke Yogyakarta saja,” katanya.

Ditambahkan, berdasarkan akuntabilitas kinerjanya, Yogyakarta adalah provinsi yang mendapatkan penilaian A (80-90) atau bagus oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB), sehingga kedatangannya ke kota tersebut sekaligus untuk melihat dan memastikannya kondisi pariwisata di Yogyakarta. Ternyata luar biasa. (*/e)

LEAVE A REPLY