Walt Disney World Larang Penggunaan Tongsis

0
454

ORLANDO, test.test.bisniswisata.co.id: PASCA Disney World membuat peraturan untuk melarang penggunaan tongsis di beberapa atraksinya, kini taman bermain tersebut dikabarkan akan melarang pengunjungnya untuk menggunakan tongsis di semua tempat.

Peraturan tersebut cukup masuk akal mengingat penggunaan tongsis di Disney World di Orlando Amerika Serikat yang merupakan tempat umum dapat mengganggu pengunjung lainnya. Tidak hanya itu, penggunaan tongsis juga dapat menimbulkan kecelakaan, terutama saat digunakan di beberapa atraksi tertentu seperti roller coaster.

Pihak Disney tampaknya khawatir jika tongsis akan membahayakan penggunanya maupun orang-orang di sekitar mereka, terutama ketika menaiki wahana atau atraksi.

Berita mengenai larangan penggunaan tongsis di seluruh area Disney World tersebut dirilis Walt Disney World News Today, situs yang didedikasikan untuk memberikan berita terkini mengenai Disney World.

Dalam laporannya tersebut, pengunjung Disney World akan diminta untuk “menitipkan” tongsisnya kepada petugas taman di pintu masuk sebelum masuk ke Disney World.

Meskipun terlihat sedikit ekstrem, langkah Disney World memang cukup masuk akal. Sebelumnya, salah satu Disney World dilaporkan pernah memberhentikan sebuah roller coaster yang sedang berjalan secara paksa karena salah satu pengunjung yang menaikinya nekat berfoto selfie dengan menggunakan tongsis. Hal tersebut tentunya sangat berbahaya bagi pengunjung tersebut dan pengunjung lainnya.

Faktanya, Disney World bukanlah tempat pertama yang melarang penggunaan tongsis. Sebelumnya, beberapa acara musik, museum, hingga stadium olahraga telah dilaporkan menerapkan aturan pelarangan penggunaan tongsis kepada para pengunjungnya. Apple sekalipun melarang penggunaan tongsis selama acara World Wide Developer Conference yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Penggunaan tongsis juga dilarang di sejumlah museum di New York, London, dan Paris. Bahkan yang terbaru, dua festival musik besar di AS, Lollapalooza dan Coachella, juga mengeluarkan larangan bagi para pengunjungnya untuk menggunakan tongsis. (marcapada2015@yahoo.co.id)

LEAVE A REPLY