Wajah Baru Kabin KLM

0
945

AMERSTERDAM, test.test.bisniswisata.co.id: Maskapai KLM Royal Dutch Airlines baru-baru ini meluncurkan penerbangan perdana armada Boeing 777-200 yang telah dilengkapi dengan interior kabin terbaru dan direnovasi sepenuhnya untuk kelas World Business Class dan Economy Class. Selain interior kabin, KLM juga melakukan update terhadap Inflight entertainment system yang ada di dalam setiap armada pesawat miliknya.

Setelah sebelumnya KLM melakukan renovasi pada kabin World Business Class untuk armada Boeing 747-400, KLM melakukan metamorfosis penuh pada Boeing 777-200 miliknya di World Business Class dan juga Economy Class dengan interior yang baru dan dirancang oleh desainer ternama Hella Jongerius.

Kursi Economy Class yang baru menawarkan kepada penumpang ruang kaki yang lebih luas dan inflight entertainment system terbaru, dengan layar sentuh High Definition yang lebih besar 9-inch, serta kartu 3D interaktif dan aplikasi seat chat yang memungkinkan para penumpang untuk berkomunikasi dengan temannya yang duduk di lain tempat.

Renovasi semua 15 armada Boeing 777-200 milik KLM ini, rencananya akan selesai pada akhir tahun 2015. Armada Boeing 777-300 dan pesawat KLM lainnya kemudian akan direnovasi setelah itu. Selain itu, dua armada B777-300 milik KLM yang baru, akan turut dilengkapi dengan interior kabin dan inflight entertainment system baru ini pada tahun 2015. Jumlah armada Boeing 777 yang akan dilengkapi dengan interior baru ini terdiri dari 25 pesawat.

Desain pintar dari kursi Economy Class yang baru menciptakan ruang kaki ekstra, sehingga memastikan kenyamanan yang lebih maksimal.

Selain itu, sandaran kepala ergonomis dioptimalkan menawarkan sandaran leher yang lebih baik. Bantal yang dirancang khusus serta tahan lama dengan menggunakan bahan high-density dan terdapat pula stopkontak listrik sehingga menambah kenyamanan dan kontrol penumpang.

Terakhir, inflight entertainment system yang menawarkan akses ke lebih dari 150 film dan 200 TV show dalam berbagai bahasa, termasuk film lokal.

Perbaikan penting lainnya adalah KLM menggunakan kursi baru yang paling ringan pada kelasnya, dengan berat yang berkurang berarti konsumsi bahan bakar menjadi lebih rendah dan karenanya emisi CO2 juga semakin berkurang.

Pengenalan inflight entertainment system yang baru ini membuat para penumpang tidak bosan dalam melakukan perjalanan jarak jauhnya.

Bersama dengan pengenalan Economy Class yang baru, KLM juga memperkenalkan interior World Business Class yang baru pada Boeing 777 miliknya. Standar interior tersebut sama dengan yang digunakan pada Boeing 747 sebelumnya.

Desainnya berkisar antara kursi full-flat baru dengan posisi di kabin dan berbagai elemen desain pintar lainnya yang memastikan privasi maksimal saat tidur atau bekerja bagi para penumpang. Dilengkapi dengan bantal lembut yang lebih besar dan selimut mewah yang baru, semua ini memastikan suasana hangat dan ramah pada World Business Class.

Selain itu, layar sentuh HD sebesar 16-inch dioperasikan dengan handset touchscreen menambah pengalaman mewah pada World Business Class. Penumpang juga memiliki pilihan dual-screen yang memungkinkan mereka untuk menonton film dan sekaligus bermain game atau chatting. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.