Virtual Hotel Operator dapat Suntikan US$ 4 Juta

0
466

JAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: PT Global Rooms Indonesia (Nida Rooms), perusahaan start up bidang “virtual hotel operator” (VHO) dapat suntikan dana US $ 4 juta dari 3 venture capital di Indonesia. Dana ini rencananya dipergunakan untuk pengembangan usahanya.

“Tambahan dukungan berupa seeding fund sejalan target Nida Rooms di phase ke 2 ini, yaitu dengan menaikan standar dan mutu hotel berbintang 3 kebawah sehingga mitra hotel dapat setara dan bersaing sehat dengan hotel bintang 3 ke atas,” papar CEO dan founder Nida Rooms, Kanesh Avili dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/04/2016).

Dari sisi end consumer, lanjut dia, agar dapat merasakan kenyamanan “good night every nght” layaknya menginap di hotel berbintang 3 keatas dengan pilihan lokasi, harga dan standard kualitas sesuai (right price, right location, right quality).

Saat ini Nida Rooms menggandeng sekitar 1000 hotel di berbagai kota di Indonesia, dan pada akhir tahun 2016 Nida Rooms juga akan menargetkan untuk bekerja sama dengan 2000 hotel di Indonesia.

Sementara 3 venture capital yang mendukung pengembangan Nida Rooms, Kanesh menambahkan ketiga venture capital merupakan perusahaan Indonesia yang cukup reputable, namun ia belum dapat mengungkapkan karena saat ini masih dalam proses/tahap penyelesaian akhir.

Nida Rooms diperkenalkan di Indonesia sejak 9 September 2015 dan resmi memiliki badan hukum sejak Desember 2015. Ide membuat bisnis model “Nida Rooms” tercetus berdasarkan pengalaman pribadi, dimana pada saat itu sangat sulit menemukan hotel yang menawarkan layanan maksimal dengan harga yang terjangkau di Asia Tenggara.

Selain di Indonesia, Nida Rooms juga mengembangkan usahanya di Thailand, Filiphina, dan Malaysia. Segmen yang dibidik Nida Rooms adalah para budget travellers, backpackers, youth travellers, dan short-business travellers. Layanan Nida Rooms sangat mengutamakan aspek-aspek yaitu”best location”, “best quality” dan “best price”.

Saat ini, dari 1000 hotel yang digandeng Nida Rooms telah tersebar di berbagai kota di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah tersebut setara dengan 5000 inventori kamar yang telah dicapai dalam periode 7 bulan saja.

Nida Rooms saat ini melebarkan sayapnya/expanding ke berbagai destinasi di Indonesia dan di Asia Pacific dengan tujuan menjadi VHO terbesar bukan hanya di Indonesia namun juga di asia Pacific, salah satunya adalah di Malaysia.

Nida Rooms telah menggandeng 603 hotel, di Thailand 1.162 hotel, dan Filiphina 119 hotel. Dalam waktu dekat ini, Nida Rooms juga akan mengembangkan usahanya di Vietnam.

Melalui NIDA Rooms, para pelanggan dapat melihat dan memesan ribuan kamar dengan harga yang terjangkau secara instan di berbagai destinasi pilihan di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Philipina melalui aplikasi seluler NIDA Rooms pada smartphone yang dapat di download melalui Google Play Store (android) maupun App Store bagi pengguna IOS. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY