Via Valen Terpilih Nyanyikan Lagu Asian Games 2018

0
293
Via Vallen (Foto: http://okedangdut.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pedangdut Via Vallen terpilih untuk menyanyikan Theme Song Asian Games 2018. Lagu resmi pesta olahraga negara Asia ini, berjudul Meraih Bintang. Lagu ini beraliran dangdut modern ciptaan produser kondang Pay Siburian, diharapkan dapat membuat rakyat Indonesia bergoyang mendukung Asian Games 2018.

Lagu yang dibawakan penyanyi yang tengah naik daun ini, akhirnya resmi dirilis di akun YouTube 18th Asian Games 2018. “Kalau menang berprestasi/ Kalau kalah jangan frustasi/ Kalah menang solidaritas/ Kita galang sportivitas,” begitu salah satu baitnya.

Lagu ini memiliki lirik yang isinya memberi semangat bagi para peserta Asian Games. Dengan aransemen dangdut dan elektronik, iramanya terdengar trendy tanpa menghilangkan rasa dagdutnya. Dalam video musiknya, nuansa merah mendominasi. Pelantun lagu Ditinggal Rabi dan Jerit Atiku ditemani oleh para penari latar yang memeriahkan lagu.

“Via Vallen kami tunjuk sebagai salah satu artis pengisi di Asian Games karena talentanya yang luar biasa, juga besarnya pengaruh musikalitas Via di Indonesia saat ini,” papar Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, demikan keterangan pers yang diterima Bisniswisata.co.id, Senin (2/7/2018).

Selain itu ditunjuknya Via Vallen berdasarkan pada perhitungan statistik dan pertimbangan bahwa Via merupakan penyanyi dengan grafik yang menanjak. “Diharapkan dengan lagu ini, seluruh masyarakat Indonesia berpesta dan bergoyang bersama sambut Asian Games 2018,” sambungnya.

Pengambilan video musik Meraih Bintang sudah dilakukan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri lalu dan untuk kali pertama, lagu ini dimainkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia melalui Konser 50 Hari Menjelang Asian Games 2018 yang diadakan oleh TVRI.

Video musik Meraih Bintang akan menampilkan goyang khas dangdut yang dipadu dengan musik elektronik kekinian sambil menirukan gerakan beberapa cabang olahraga seperti panahan, tinju dan bulu tangkis.

Penyanyi kelahiran Surabaya 1 Oktober 1991 berharap, lagu ini bisa menambah semangat para atlet Indonesia yang akan bertanding. “Mudah-mudahan, atlet Indonesia lebih semangat lagi. Kalau semangat, kan nanti pas waktu pertandingan fokus, konsentrasi, dan akhirnya menang dan Indonesia dapat medali emas yang banyak banget,” lontar Maulidia Octavia nama asli Via Vallen. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.