Usai Selfie, Wisatawan Tewas di Pantai Baron

0
2202
Pantai Baron Gunung Kidul dipakai Selfie (Foto: wulankamilanisa.com)

YOGYAKARTA, test.test.bisniswisata.co.id: WISATAWAN yang selfie di destinasi berbahaya, kerap menelan korban jiwa. Kini gilaran Ateta Sembiring Bojong Soang, wisatawan asal Bandung di tewas terjatug dari atas batu cadas di Pantai Baron, Gunung Kidul, Yogyakarta, setelah berfoto selfie ria.

Sekretaris SAR Linmas korwil II Pantai Baron Surisdiyanto menjelaskan, saat itu sekitar pukul 09.10 WIB Ateta dan rombongan bermain air di sekitar Pantai Baron. Ateta lalu menuju ke sebuah batu di tepi pantai Baron. Namun tidak lama kemudian ia terjatuh.

”Setelah menepi mereka melakukan foto selfie dengan rombongannya di sekitar batu. Sekitar kurang lebih 10 menit tiba-tiba jatuh kemudian mata merah, wajah pucat dan kejang-kejang,”kata Surisdiyanto di Gunungkidul, Selasa (29/12/2015).

Surisdiyanto mengatakan saat itu timnya sedang berpatroli dan langsung memberikan pertolongan. Sayang, kondisi korban terus memburuk lalu tim SAR membawa ke puskesmas Tanjungsari. Namun belum sampai di Puskesmas korban sudah meninggal dunia. ”Saat diberi pertolongan korban masih bernafas, namun kelihatan mengalami sesak nafas,”ujar dia.

Usai mengetahui korban meninggal, tim SAR lalu membawa ke RSUD Wonosari untuk divisum. “Karena kondisinya sudah tidak bernyawa langsung kita larikan ke RSUD Wonosari untuk dilakukan visum,”katanya. (*/e)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.