UNWTO: Pertengahan 2017, Turis Melancong Alami Kenaikan Tertinggi

0
214
Teror tempat wisata La Ramblas Barcelona, tak menyusurutkan turis melancong

SPANYOL, Bisniswisata.co.id: Meski terjadi serangan teror dan bencana alam, namun industri pariwisata dunia masih tetap bergairah pada semester pertama tahun 2017.

Menurut data dari Badan Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa Bangsa (UNWTO), hingga pertengahan 2017, jumlah turis yang melakukan perjalanan wisata mengalami grafik kenaikan sebanyak 6,4 persen. Kenaikan ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah selama tujuh tahun terakhir.

Dari Januari sampai Juni 2017, tercatat ada 598 juta turis yang melancong ke berbagai belahan dunia. Jumlah tersebut naik sebanyak 36 juta dari periode yang sama pada tahun 2016. Dari ratusan juta turis itu, paling banyak berasal dari Inggris, China, Perancis dan Amerika Serikat.

Kepercayaan diri para pelaku usaha wisata disebut menjadi faktor pendorong semakin banyak turis yang bepergian. “Hingga pertengahan tahun ini, industri pariwisata mengalami perkembangan yang positif. Bahkan, destinasi wisata yang sempat terpuruk pada tahun lalu perlahan sudah mulai bangkit,” kata Sekertaris Jenderal UNWTO, Taleb Rifai, seperti yang dilansir dari AFP pada Minggu (10/9).

Kebanyakan dari turis mendatangi Mediterania sebagai tujuan berlibur, karena jumlah turis yang datang ke kawasan eksotis itu naik dua kali lipat sampai pertengahan tahun ini. Sesampainya di Mediterania, turis biasanya memilih untuk berwisata ke Mesir, Tunisia, dan Turki.

Peningkatan ini tentu saja menggembirakan, karena ketiga kawasan itu sempat dilanda aksi terorisme yang membuat suram industri pariwisata di sana. (*/AFP)

LEAVE A REPLY