Umroh Spektakuler 2017 Jelajah Galang Group, Bayar 10 Berangkat 12 Orang

0
577
Rina Chas ( baju hitam) tawarkan beragam umroh untuk masyarakat di bulan Islam. ( foto: Hilda Sabri Sulistyo).

Jemaah umroh Jelajah Galang Group Tour and Travel foto bersama sebelum miqot di Bir Ali ( foto; dok.pribadi)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Umroh Spektakuler 2017 menjadi daya tarik tersendiri yang ditawarkan Jelajah Galang Group Tour and Travel dengan konsep cukup bayar untuk 10 orang, tapi bisa memberangkatkan 12 orang , kata Rina Chas Shofiyah Suroer SH, MH, Sp.N, Direktur Utama Jelajah GG T & T,  hari ini.

“Biasanya penyelenggara umroh dan haji menawarkan untuk 10 calon jemaah maka ada bonus satu peserta gratis biaya keberangkatannya. Nah di awal tahun ini kami justru memberikan bonus jika ada 10 calon jemaah maka bonusnya dua jemaah lainnya gratis,” tambahnya.

Kali ini pihaknya menawarkan paket umroh ke tanah suci seharga Rp 25 juta/orang all in. “ Daftar dari sekarang dan berangkat mulai Aprl 2017 bukan tahun depan,” ujarnya menegaskan.

Harga yang ditawarkan sudah termasuk tiket pesawat Saudi Airlines, Qatar Airways atau Air Asia pulang/pergi, menginap di hotel bintang tiga, konsumsi tiga kali sehari, transportasi full AC, muttawif ( guide) berbahasa Indonesia, bagasi 20 kg dan air zam-zam 5 liter.

Pemberian bonus gratis untuk dua orang jika group jemaah mencapai 10 orang adalah langkah syiar untuk memberikan peluang sebanyak mungkin masyarakat melaksanakan ibadah umroh.

“Kalau yang berangkat group pengajian, komunitas atau perusahaan yang setiap tahun memberikan hadiah umroh bagi karyawan terbaiknya maka ini kesempatan memberangkatkan lebih banyak orang dengan penghematan dana hingga Rp 50 juta,” ungkapnya.

Menurut Rina Chas, umroh 9 hari pada hari keberangkatan langsung menuju Jeddah dilanjutkan ke Madinah. Hari kedua jemaah diajak melakukan ziarah dalam masjid Nabawi ke makam Rasulullah SAW dan dua sahabatnya Abu Bajar RA dan Umar bin Khatab RA.

Rina Chas ( baju hitam ) dirumah pribadi di Hudaybiyah bersama jemaah usai melaksanakan umroh.

dilanjutkan dengan itikaf dan sholat sunnah di Raudah serta melaksanakan sholat wajib berjamaah di masjid Nabawi. Hari ke tiga di Madinah diawali dengan sholat subuh berjamaah.

Setelah sarapan pagi di hotel langsung city tour mengunjungi masjid Quba, masjid Jum’at, Jabal Uhud tempat makam para syuhada diantaranya Paman Rasulullah SAW yaitu Hamzah RA, belanja kurma di kebun kurma, kunjungan ke masjid Qiblatin, masjid Dab’ah di Khandak bekas gardu penjagaan sewaktu mempertahankan kota Madinah.

Hari ke empat rombongan jemaah setelah shalat dhuhur dengan berpakaian ihram berangkat ke Mekkah dengan singgah di Bir Ali untuk mengambil miqat. Setelah tiba di Mekkah dan check-in di hotel dilanjutkan melaksanakan umrah dengan Tawaf, Sa’i dan Tahalul.

Di hari ke lima para jemaah dapat memperbanyak ibadah, sunnah thawaf di Masjidil Haram atau melaksanakan umroh dengan miqot di Tan’im yang merupakan kegiatan opsional.

Tiba hari ke enam, setelah makan pagi dilanjutkan ziarah ke Jabal Tsur tempat Nabi Muhammad SAW dan Abu Bakar RA bersembunyi dari kejaran orang kafir. Setelah itu melongok Padang Arafah, Jabal Rahmah yang menjadi tempat pertemuan Nabi Adam dan Siti Hawa.

Masih dihari yang sama, jemaah akan mengunjungi masjid Namirah, Muzdalifah, Mina, masjid Kheif, Jabal Nur tempat adanya Gua Hira dimana Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama, mengunjungi masjid Ja’ronah lalu mengambil miqot lagi bagi yang ingin melaksanakan umroh ke dua.

Jadwal di hari ke tujuh bebas sehingga jemaah yang ingin melaksanakan umroh ke tiga kalina bisa mengambil miqot Tan’im, sunnah thawaf di Masjidil Haram dilanjutkan solat Jumaat berjamaah.

Pada hari ke delapan setelah melaksanakan thawaf Wada, perpisahan lalu kembali ke hotel bersiap menuju Jeddah. Tiba di Jeddah dilanjutkan city tour, shopping di Balad Corniche Center lalu berangkat ke airport untuk kembali ke tanah air.

“Hari ke sembilan insya Allah jemaah tiba dengan selamat di tanah air. Bagi yang dari daerah bida melanjutkan ke kota asal” kata Rina Chas.

Konsep bayar 10 berangkat 12 orang yang diterapkannya ini diyakini tidak akan mengurangi rejekinya sebagai perusahaan perjalanan haji dan umroh.

“Percayalah ini tawaran spektakuler yang justru membuat kita mendapatkan bisnis dunia-akhirat karena bisa membantu memberangkatkan seseorang umroh atau haji maka pahala yang didapat sebesar yang diterima orang yang kita bantu itu,” tegasnya. (Hilda Ansariah Sabri)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY