Uang Penumpang Wings Air Rp 28 Juta Hilang di Bagasi Pesawat

0
212
Wings Air

BATAM, Bisniswisata.co.id: Kehilangan uang di bagasi pesawat kembali mencuat. Kini menimpa penumpang Wings Air. Noveria Nazara, sang penumpang kehilangan uang Rp 28 juta di bagasi pesawat Wings Air. Noveria naik Wings Air dari Bandara Binaka, Gunungsitoli menuju Bandara Hang Nadim di Batam, Senin (2/10/2017).

Noveria terpaksa menaruh uang puluhan juta miliknya di bagasi, setelah disuruh salah satu petugas di Bandara Binaka agar uangnya ditaruh dibagasi. Perempuan ini terpaksa mengikuti saran petugas. Ternyata, Bim Salabim. Uangnya langsung lenyap. Noveria hanya bisa menangis.

Dia mengaku, uang tersebut merupakan uang sisa jujuran adat biaya atau adat pernikahan adik laki-lakinya Efendi Nazara, yang diserahkan ke pihak keluarga mempelai perempuan. “Sabtu ini adik saya mau nikah. Uang itu digunakan di sana (uang nikah). Makanya pusing,” katanya.

Saat berangkat dari Binaka, Noveria tidak sendirian tapi bersama tiga anggota keluarga yang lain naik maskapai Wings Air menuju Batam namun transit dulu di bandara Internasional Kualanamu Deliserdang Sumut selama kurang lebih 50 menit.

Kemudian rombongan tersebut berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dari Kualanamu menuju Batam dengan pesawat yang berbeda, Lion Air.
“Tas itu kami sudah nggak tahu lagi. Karena diurus sama pihak Lion. Kami tahunya waktu sampai di Batam,” tuturnya seperti diunduh laman Kompas.com

Namun setiba di Hang Nadim Batam sekitar pukul 16.00 WIB Noveria kaget karena setelah diperiksa isi tas, ternyata duit Rp 28 juta lenyap tidak berada di tas lagi. Noveria pun hanya bisa menangis. Keluarga Noveria pun menjemputnya di bandara dan segera membuat LP di Polsek Bandara Hang Nadim juga Lion Air Group.

“Laporan ini masih proses investigasi. Kami juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap (kamera) CCTV di bandara-bandara terkait bersama pihak yang berwenang. Intinya, kami akan membantu pihak kepolisian, apapun yang diperlukan untuk mengungkap hal ini,” demikian keterangan tertulis Humas Lion Air Group, Kamis (5/10/2017).

Menurut Lion Air Group, sudah menjadi hal umum setiap penumpang yang membawa barang berharga, agar tidak dimasukkan ke dalam bagasi, tetapi dibawa ke kabin.

Dalam kasus kehilangan itu, Noveria awalnya berniat membawa tas berisi uang Rp 28 juta ke dalam kabin. Namun, saat petugas maskapai di Bandara Binaka mengetahui Noveria membawa uang sebanyak itu, dia diminta menaruh tas tersebut ke dalam bagasi.

Setibanya Noveria di Bandara Hang Nadim, dia mendapati isi tasnya sudah kosong. Uang Rp 28 juta milik Noveria merupakan uang sisa jujuran adat pernikahan adik laki-lakinya, Efendi Nazara. Noveria telah melaporkan hal ini ke Polsek Bandara Hang Nadim.

“Adanya petugas atau oknum yang diduga mengarahkan penumpang menaruh uangnya di bagasi. Terhadap oknum tersebut, masih kami cari dan investigasi,” kata keterangan Lion Air Group. (*/KMP)

LEAVE A REPLY