Turis New Zealand Hilang di Destinasi Angel Billabong

0
224
Pantai Pasig Uug Nusa Dua Bali

KLUNGKUNG, bisniswisata.co.id: Temson Mannie Junior Simeki (23) wisawatan asal Selandia Baru yang hilang setelah jatuh dari tebing dan tergulung ombak di destinasi wisata Angel Billabong, Klungkung hingga kini belum ditemukan.

Temson dinyatakan hilang di tempat wisata yang ada di Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung sejak Senin (20/03/2017) hingga Selasa (21/03/2017) petang. Meski tim SAR dan warga sudah diterjunkan untuk melakukan pencarian korban, sayangnya belum ada tanda-tanda penemuan.

“Belum, belum itemukan. Tim kami masih akan terus mencari korban. Mudah-mudahan ditemukan,” kata Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi, yang dihubungi Selasa (21/03).

Kapolres belum bisa memberikan keterangan rinci, jatuhnya wisatawan asing yang melancong di daerah wisata ternama di Klungkung. “Kepolisian bekerja sama Basarnas, Balawista, TNI serta masyarakat setempat ikut membantu mencari korban. Pencarian dilakukan dengan menyisir lokasi tebing dan pantai dekat lokasi korban hilang,” jelasnya.

Dijelaskan, korban jatuh dari tebing dan tergulung ombak saat selfie di obyek wisata Angel Billabong, pada Senin 20 Maret 2017 pukul 10.45 Wita. sehingga kemudian terseret ombak dan jatuh ke laut.

Sedangkan dua rekan korban, yaitu Leonie Alanise Hafke (20) asal Jerman dan Kalia Betari Utami (24) asal Jakarta selamat meski mengalami luka-luka di badan dan kepala,

“Saat ini korban selamat dirawat di Nusa Penida dan dibawa ke Rumah Sakit Sanglah. Kami kami juga masih mencari satu korban yang hilang,” pungkasnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY