Turis Lokal Terpikat Destinasi Wisata Alam Lampung

0
242
Wisata alam Munca teropong Lampung (Foto: Yopiefranz)

BANDARLAMPUNG, Bisniswisata.co.id: Turis lokal mulai terpikat sejumlah objek wisata alam, di Lampung. Wisatawan lokal, terutama dari Jakarta, Palembang serta beberapa kota besar lain di Pulau Jawa dan Sumatera juga terus berdatangan menjelajahi tempat-tempat wisata di Lampung. Kecenderungan tersebut terpantau jelas sejumlah operator perjalanan wisata di Bandarlampung.

Teluk Kiluan, Pulau Pahawang, Bukit Muncak, Taman Nasional Way Kambas, Gunung Anak Krakatau, dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan termasuk tujuan utama wisatawan. Lena, warga Jakarta, mengaku sengaja membawa rombongan untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Provinsi Lampung, baik wisata alam, budaya maupun kuliner.

“Kami mendapat kabar lewat media sosial banyak objek wisata yang indah dan menarik di Lampung, seperti Kiluan, Way Kambas, Pahawang maupun Muncak dan lainnya. Kuliner khas Lampung juga menjadi daya tarik untuk dicicipi dan dinikmati,” kata Lena seperti dilansir laman AntaraNews, Sabtu (01/04/2017).

Febri, warga Palembang, Sumatera Selatan mengatakan setiap libur akhir pekan warga di daerahnya sebagian memilih datang ke Lampung untuk berwisata kawasan pantai. “Kami mendengar pantai di Lampung banyak yang indah dan eksotis,” kata dia.

Pemerintah Provinsi Lampung terus mengembangkan potensi wisata di daerahnya dan semakin gencar mempromosikannya. Pemprov Lampung mengembangkan sejumlah objek wisata andalan di Lampung, antara lain wisata alam di Way Kambas (Lampung Timur), kawasan wisata pantai di Teluk Kiluan, Pulau Pahawang, dan kawasan cagar alam laut Gunung Anak Krakatau.

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bahkan menggelar rangkaian festival sepanjang tahun 2017, dengan mempromosikan banyak daya tarik wisata alam, budaya, seni tradisi, kuliner dan adat budaya yang masih terpelihara di daerahnya.

“Kami bertekad menjadikan Lampung Timur sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Lampung maupun secara nasional, bahkan hingga ke mancanegara,” kata Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.

Sejumlah festival budaya dan kalender pariwisata juga digelar sejumlah pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Lampung, dengan mengandalkan objek wisata unggulan, adat tradisi dan budaya khas daerah masing-masing. (*/ano)

LEAVE A REPLY