Turis Arab Saudi Tewas Overdosis

0
278
Ilustrasi - mayat

CIPANAS, Bisniswisata.co.id: Abdul Aziz, wisatawan asal Arab Saudi ditemukan tewas di sebuah vila elite Kota Bunga di kawasan Cipanas Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Diduga, pemuda berusia 23 tahun mengalami overdosis seusai mengonsumsi obat yang belum diketahui jenisnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polsek Pacet, korban bersama tiga orang temannya tengah berlibur di kawasan wisata Cipanas. Mereka menyewa sebuah vila di Blok N Kota Bunga. Polisi yang mendapat laporan warga Selasa (25/7) malam, ada warga Arab Saudi itu mengonsumsi obat dengan dosis melebihi batas.

Saat polisi datang, Abdul Aziz mengalami kejang-kejang dengan mulut mengeluarkan busa berwarna cokelat pekat, tidak ada tanda-tanda kekerasaan. Saat itu juga korban dilarikan ke RSUD Cimacan sekitar pukul 18.43 WIB. Namun kondisinya semakin parah. Sekitar pukul 20.17 WIB, korban dirujuk ke RSUD Cianjur.

“Saat ditangani dokter, korban meninggal dunia karena intoksikasi obat,” papar Kanit Reskrim Polsek Pacet, Inspektur Dua Yosua Farin Setiawan, kepada wartawan, Rabu (26/7/2017).

Dijelaskan, kejadian wisatawan asing meninggal akibat keracunan obat bukan pertama terjadi, sebelumnya ada kasus serupa wisatawan juga asal Timur Tengah meninggal setelah mengkonsumsi obat kuat melebihi batas.”Tahun ini sudah kedua kali, sehingga kami mengimbau, wisatawan tidak mengkonsumsi obat dalam dosis tinggi,” sarannya.

Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Cianjur, Dendi Kurniadi, menyebutkan jasad korban masuk ke Instalasi Pemulasaraan Jenazah pada pukul 22.00 WIB. Jasadnya dibawa pihak keluarga didampingi perwakilan dari Kedutaan Besar Arab Saudi. “Kami sudah sarankan dilakukan otopsi, tapi pihak keluarga menolaknya. Mereka memilih membawa pulang ke negaranya,” pungkasnya. (*/BBS)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.