Turbulensi, 17 Penumpang Hong Kong Airlines Cedera

0
484

DENPASAR, test.test.bisniswisata.co.id: Pesawat Hong Kong Airlines dengan nomor penerbangan HX-6704 yang terbang dari Denpasar, Bali menuju Hong Kong, mengalami turbulensi di wilayah udara sekitar Kalimantan sehingga mendarat kembali di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Sabtu (7/5).

Berdasar informasi lewat Twitter Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (7/5), pesawat mengalami turbulensi di atas Kalimantan dan kembali lagi ke Bandara Ngurah Rai Denpasar pukul 04.20 Wita.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo menjelaskan 17 orang cedera akibat turbulensi. “Sebanyak 12 orang sudah dibawa ke rumah sakit,” katanya di Kuta, Kabupaten Badung.

Saat ini, 12 penumpang dirawat di Bali International Medical Center (BIMC) Kuta. Sisanya 5 orang menjalani perawatan di klinik bandara karena mengalami luka ringan.

Pesawat Hong Kong Airlines membawa 204 penumpang dan kru pesawat 12 orang. Pesawat lepas landas dari Bali sekitar pukul 01.50 Wita, dijadwalkan mendarat di Hong Kong sekitar pukul 07.05 waktu setempat.

Setelah mengudara selama sekitar dua jam 30 menit, pesawat alami guncangan hebat akibat turbulensi. Pilot Tinios Peter memutuskan kembali ke Bali atau “return to base”. Pesawat berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 04.28 Wita.

Penumpang yang terluka dievakuasi menggunakan sejumlah ambulans dari Angkasa Pura, BPBD, BNPB, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan ke klinik bandara dan rumah sakit terdekat. Penumpang yang tidak mengalami cedera untuk sementara waktu ditempatkan di ruang tunggu keberangkatan.

Sebelumnya, pesawat Etihad Airways mengalami turbulensi saat hendak mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. (*/EN)

LEAVE A REPLY